Gelar PKM, Teknokrat Ajarkan Game For Education Untuk Siswa

Gelar PKM, Teknokrat Ajarkan Game For Education Untuk Siswa

--

BACA JUGA:Arinal Optimis, Ke Depan Provinsi Lampung Gubernur Lampung Tidak Perlu Impor Kelengkeng

Program pelatihan game for education membantu para peserta untuk memahami cara merancang game yang efektif dan menarik untuk pembelajaran, serta bagaimana mengukur hasil belajar siswa melalui game.

Pelatihan ini mencakup berbagai topik seperti desain game, teknik pengembangan, dan penilaian hasil belajar.

Dalam kegiatan ini dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara telah dilaksanakan pelatihan game for education menggunakan Construct 2 yang diberikan oleh Ade Surahman, M.Kom.

"Dalam pelatihan ini siswa/i sangat antusias karena materi yang diberikan banyak sekali manfaatnya. Pelatihan ini juga bermanfaat untuk memberikan pengetahuan baru dalam pelatihan game for education menggunakan construct 2," ucapnya.

BACA JUGA:El Nino Menguat, Suhu Panas di Lampung Sudah di Angka 33 Derajat Celcius, Ini Bahaya yang Bisa Ditimbulkan

Serta pengalaman dalam membuat game menjadi lebih mudah karna construct 2 digunakan sebagai game editor yang lebih ditujukan kepada non-programmer agar dapat membuat game dengan mudah melalui fitur drag and drop dan behaviour-based logic system. 

“Setelah menyelesaikan Praktek game for education ini, Siswa/i diharapkan dapat mengerti konsep dalam membuat game, meningkatkan keterampilan siswa/i dalam pengoperasian aplikasi construct 2," ungkap Ade Surahman, M.Kom. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: