Banyak Jabatan Kosong di Pemprov, Sekda Sebut Akan Segera Ada Pengisian

Banyak Jabatan Kosong di Pemprov, Sekda Sebut Akan Segera Ada Pengisian

Sekda Lampung Fahrizal Darminto didampingi Inspektur Lampung Fredy dan Plh Kadis Kominfotik Lampung Achmad Saefullah.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Terkait jabatan struktural yang belum diisi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan segera melakukan pengisian.

Di mana dari informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id ada beberapa jabatan di jabatan struktural yang kosong saat ini.

Salah satunya, jabatan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung yang kosong setelah pejabat sebelumnya telah promosi menjadi Kepala BKD.

Selain terkait kekosongan jabatan, ada juga beberapa jabatan yang telah dijabat empat tahun dan lebih di beberapa OPD favorit.

BACA JUGA:MK Izinkan Kampanye di Sekolah dan Kampus, Ini Respon Kordivkum Lampung Democracy Studies

Terkait hal tersebut, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyebut bahwa, untuk posisi jabatan yang kosong akan segera dilakukan pengisian.

Kata Fahrizal, pihaknya telah melakukan pembahasan untuk mengisi posisi-posisi yang belum terisi.

"Segera (akan diisi, red) sudah kita bahas," ujar Fahrizal Darminto saat ditemui di area DPRD Lampung, Selasa 22 Agustus 2023.

Sedangkan terkait rolling untuk jabatan yang telah diduduki cukup lama, menurutnya itu bukan menjadi keharusan atau sakral.

BACA JUGA:Unila Mulai Gelar PSDKH di Kampus Waykanan

"Ya, di dalam organisasi ini jika diperlukan maka dapat langsung dilakukan pengisian. Karena kalau rolling itu kebutuhan organisasi," ucapnya.

Lanjut Fahrizal Darminto, dalam penataan di organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Lampung tentu hasilnya harus lebih baik dari kondisi awal.

Untuk itu diperlukan pertimbangan dalam penempatan pegawai di suatu jabatan untuk OPD tersebut.

"Kalau kita melakukan penataan hasilnya harus lebih baik dari kondis awal. Jadi tidak mungkin kita melakukan penataan terus hasilnya lebih buruk," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: