Daftar Jenderal Polri Nyaleg DPR RI, Mantan Kapolda dan Kabareskrim Berebut Suara

Daftar Jenderal Polri Nyaleg DPR RI, Mantan Kapolda dan Kabareskrim Berebut Suara

Daftar Jenderal Polri Maju DPR RI, Mantan Kapolda dan Kabareskrim Berebut Suara-ilustrasi Erwin Sajjah/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilihan Umum 2024 pada hari Jumat 18 Agustus 2023. 

Di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, KPU telah menetapkan sebanyak 9.925 bacaleg yang masuk ke dalam DCS Pileg 2024.

Idham Holik, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU, menyatakan bahwa jumlah 9.925 bacaleg ini merupakan hasil dari verifikasi terhadap total 10.323 bacaleg yang mendaftar pada bulan Mei 2023.

BACA JUGA:Cara Mudah Transfer Saldo DANA Ke ShopeePay Anti Ribet dengan Proses Cepat

Dan tercatat hanya 9.925 calon anggota legislatif yang memenuhi syarat. Hal ini disampaikan Idham dalam konferensi pers di kantor KPU RI. 

Tidak ketinggalan, sejumlah jenderal dan perwira tinggi atau pati yang telah pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia atau Polri juga turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Berikut adalah daftar jenderal dan pati dari TNI dan Polri yang terdaftar dalam DCS Pileg 2024:

1. Irjen Pol (Purn) Fakhrizal

Fakhrizal terdaftar sebagai calon anggota legislatif dari Partai PDI Perjuangan dalam Daftar Caleg Sementara.

BACA JUGA:Mau Saldo DANA Gratis Sampai Rp 1 Juta Tanpa Top Up? Ini Trik Jitunya

Ia akan mencalonkan diri di DPR RI dan bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I.

Fakhrizal sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (2015—2016) dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat (2016—2019).

2. Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar

Yovianes Mahar menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Golkar. Pada Pemilu 2024 mendatang, Yovianes Mahar akan berkompetisi dalam merebut kursi di Senayan dari Dapil Jawa Barat X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: