Garap Potensi Pariwisata di Lampung, Bantuan Swadaya Pondok Wisata Disalurkan

Garap Potensi Pariwisata di Lampung, Bantuan Swadaya Pondok Wisata Disalurkan

Ketua TP PKK Pesawaran Lampung memberikan Bantuan Swadaya Pondok Wisata.-Fahruorrozi/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung menghadirkan Bantuan Swadaya Pondok Wisata (BSPW) sebagai rangsangan agar potensi pariwisata dapat benar-benar menjadi sumber penghasilan masyarakat.

Bantuan Swadaya Pondok Wisata (BSPW) tahun anggaran 2023 ini diberikan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekeubang Muhammad Alhusnuriski kepada masyarakat dalam acara Rembug Warga di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, pada Kamis, 24 Agustus 2023.

"Dengan BSPW ini, kami berharap daya tarik kunjungan wisata akan meningkat, sekaligus membantu menciptakan suatu Desa Wisata yang lebih solid. Desa Harapan Jaya sendiri merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran yang memiliki potensi wisata seperti air terjun dan agro wisata, termasuk Bukit Cendana, Bukit Lantana, Air Terjun Sinar Tiga, dan lainnya," ungkap Muhammad Alhusnuriski yang mewakili Bupati Dendi Ramadhona.

BACA JUGA:Ambil Saldo DANA Rp 75.000 Gratis Hari Ini Jumat 25 Agustus 2023, Buruan Klaim Link DANA Kaget

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Pesawaran, dengan panorama alam yang menarik dan kekayaan budayanya, memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan menjadi aset yang berpotensi untuk dikembangkan sesuai dengan prinsip Sapta Pesona untuk menjadikan Pesawaran sebagai Bumi Wisata pada tahun 2025.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Muhammad Alhusnuriski menekankan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada di desa.

Hanya dengan kolaborasi yang baik, cita-cita Pesawaran sebagai Bumi Wisata 2025 dapat terwujud.

BACA JUGA:Cek Subsidi Motor Listrik, Ternyata Begini Caranya, Sederhana Tapi Tak Semua Bisa Mendapatkannya

"Keterlibatan semua pihak diperlukan untuk bersama-sama menciptakan Pesawaran yang aman, nyaman, indah, tertib, serta memberikan pengalaman mempesona bagi para wisatawan. Dengan demikian, Pesawaran akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Nanda Indira Dendi, Ketua TP-PKK Pesawaran, berharap bahwa bantuan ini akan memberikan manfaat yang nyata dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan, sekaligus meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan keluarga.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung program yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat berjalan efektif, sesuai sasaran, dan memberikan manfaat bagi semua.

BACA JUGA:Ambil Saldo DANA Rp 75.000 Gratis Hari Ini Jumat 25 Agustus 2023, Buruan Klaim Link DANA Kaget

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing. Desa Harapan Jaya, dengan potensi wisata seperti air terjun dan agro wisata, menjadi salah satu desa unggulan di Kabupaten Pesawaran yang memiliki daya tarik seperti Bukit Cendana, Bukit Lantana, Air Terjun Sinar Tiga, dan lainnya.

Nanda mengajak seluruh pihak, khususnya masyarakat Desa Harapan Jaya, untuk berperan aktif dalam menghidupkan sektor pariwisata, sehingga lebih banyak orang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: