Iklan Bos Aca Header Detail

Tim Terpadu Bersihkan Limbah Hitam di Dua Lokasi, Begini Hasil Pantauan Sementara

Tim Terpadu Bersihkan Limbah Hitam di Dua Lokasi, Begini Hasil Pantauan Sementara

Kepala DLH Lampung, Emilia Kusumawati.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim terpadu Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung telah bergerak membersihkan limbah hitam di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Emilia Kusumawati mengatakan, tim terpadu telah turun ke lapangan mengecek langsung limbah hitam yang diduga tumpahan minyak mentah.

Di mana, pasca rapat membahas limbah hitam dengan instansi terkait, pada Kamis 24 Agustus 2023, kata Emilia Kusumawati, tim terpadu langsung bergerak ke Lampung Selatan.

Dilanjutkan, pada Jumat 25 Agustus 2023 tim terpadu turun mantau lokasi terdampak limbah hitam di Pesisir Barat.

BACA JUGA:Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan TV Samsung 43 in Full HD Smart TV T6500

"Pembersihan masih berlangsung. Tim kita yang terdiri dari TNI, Polri hingga pihak perusahaan PT PH OSES masih melakukan pembersihan," ujar Emilia Kusumawati saat dihubungi Radarlampung.co.id, Sabtu 26 Agustus 2023.

Tim terpadu ini merupakan tim tanggap darurat yang langsung merespon terkait ditemukan limbah hitam di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

Di dalam kejadian ini, Emilia Kusumawati menegaskan bahwa KLHK dan Pemprov Lampung akan berusaha untuk tetap menjaga lingkungan di Lampung.

"Dengan adanya kejadian ini tim tanggal darurat cepat bertindak. Sesuai arahan pak gubenur," ucapnya.

BACA JUGA:Cair Kilat, Nikmati Saldo DANA Gratis Rp 82.000 Langsung Di Klik Linknya Sekarang

Ditanya terkait hasil pantauan di lapangan, Emilia Kusumawati menyebut lokasi yang tercemar tidak luas dan dalam tahap pembersihan.

"Tidak banyak. Tidak kayak yang tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Ya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan rapat koordinasi lintas sektor pembahasan limbah, pada Kamis 24 Agustus 2023 di ruang Staf Ahli Gubernur.

Di mana, kembali ditemukan limbah hitam yang diduga berasal dari tumpahan minyak mentah di pesisir Pantai Kedu Warna, Kalianda, Lampung Selatan yang muncul, pada Senin 21 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: