Iklan Bos Aca Header Detail

Momen Tokoh NU Sapa Hangat Balon Anggota DPD RI Lampung di Event INF: Mudah mudahan Berhasil

Momen Tokoh NU Sapa Hangat Balon Anggota DPD RI Lampung di Event INF: Mudah mudahan Berhasil

Dari kiri: Petrus Tjandra, Muhaimin Iskandar dan KH Said Aqil Siroj. Momen Tokoh NU Sapa Hangat Balon Anggota DPD RI Lampung di Event INF.--dok pribadi

Said juga mendorong upaya mitigasi untuk terus menjaga persatuan dan kedaulatan Indonesia. Hal ini penting untuk mencegah meningkatnya radikalisme dan intoleransi serta penyebaran informasi yang salah dalam upaya memecah belah masyarakat.

Dirinya juga mengingatkan pentingnya strategi budaya komprehensif agar Indonesia tidak kehilangan nilai dan jati diri bangsa. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Galaxy Terbaru Harga Rp1 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasi Menarik

Menariknya, sebelum menyampaikan pidatonya, Said Aqil Siroj menyapa sejumlah tokoh yang hadir dalam event di Gedung Joeang 45 Jakarta itu. 

Kala menyapa Petrus Tjandra itu, Said Aqil menyebut Petrus Tjandra sebagai calon anggota DPD RI asal Lampung. 

“Direktur Inkoptani Bapak Petrus. Sekarang menjadi calon DPD. Anggota DPD dari Lampung. Mudah-mudahan berhasil,” tutur Said Aqil Siroj. 

Dikonfirmasi terkait hal ini, Petrus Tjandra menyebut kehadirannya di event INF dalam kapasitas undangan dan juga pendukung INF.

BACA JUGA:Hamdalah, Para Sopir Angkot di Bandar Lampung dapat Asuransi BPJS TK, ini Detilnya

Petrus berterimakasih atas harapan dilontarkan Said Aqil Siradj terhadap dirinya. 

Namun, menurutnya yang paling penting adalah menjaga dan merawat toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dalam kacamata pengusaha asal Teluk Betung Bandar Lampung ini, toleransi antar umat beragama menjadi salah satu faktor yang berkaitan dengan suksesnya program pembangunan yang dijalankan. Baik oleh pemerintah ataupun oleh pihak lainnya. 

Terkait kerukunan dan toleransi  beragama di Lampung, Petrus menilai sudah baik. Namun, menjadi kewajiban semua masyarakat Lampung untuk terus merawatnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu DPD RI Lampung: Warna Warni Parpol di Kontestasi Senator 

“Kalau saya boleh berpendapat, sudah cukup baik dan harus terus dirawat. Contohnya saja, pelantikan uskup Agung di Lampung berjalan dengan baik. Bahkan juga dihadiri oleh Ibu Wali Kota Bandar Lampung. Waisak juga berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini bukti bahwa kerukunan dan toleransi beragama di Lampung memang berjalan dengan baik,” katanya. 

Keamanan dan kestabilan di masyarakat, lanjutnya akan berimbas pada peningkatan di sektor lain. Misalnya saja seperti sektor pariwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: