Selamat, Mahasiswa UTI Juara Lomba Fotografi Nasional

Selamat, Mahasiswa UTI Juara Lomba Fotografi Nasional

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dunia seni sastra Indonesia merayakan kemenangan luar biasa seorang mahasiswa berasal dari salah satu universitas swasta di Lampung, yaitu Universitas Teknokrat Indonesia. 

Pemenang Juara 1 dalam Lomba fotografi Seni Sastra ini adalah Irfan Ahmad Dani, mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah pada Program Studi S1 Sistem Informasi dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Bakatnya sebagai fotografer yang lahir secara otodidak kian terasah dengan hasil pembelajaran pada matakuliah multimedia yang salah satu materinya praktik fotografi.

"Setiap ada kegiatan, mahasiswa tersebut iseng mengambil gambar menggunakan alat komunikasi HP, yang akhirnya dari situ disalurkan melalui setiap kegiatan saat mahasiswa tersebut membantu panitia sebagai tim fotografer," katanya.

BACA JUGA:Mantap! Selama 2 Hari, 20 Ribu Orang Hadir dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI Gelorakan Pandaan

Alhasil dalam lomba fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional, kompetisi yang diadakan secara online pada tanggal 15-23 Agustus 2023 oleh lembaga penyelenggara lomba seni sastra Indonesia, ia berhasil mempertemukan berbagai unsur seni, menghasilkan karya yang tak hanya memukau mata, tetapi juga menyentuh hati.

Karyanya yang berjudul "Indonesiaku Berkibar" berhasil menggambarkan kedalaman dan keindahan dari karya sastra Indonesia. 

Dalam karya ini, Irfan menggunakan model seorang mahasiswa yang menjadi ikon pemuda yang berbalutkan busana daerah dengan mengibarkan Sang Merah Putih yang menggambarkan Pemuda Indonesia yang cinta tanah air Indonesia melalui karya budaya.

Lomba fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional ini dibagi menjadi beberapa katagori, yaitu Tingkat SMA/SMK, Tingkat Mahasiswa dan Tingkat umum.

BACA JUGA:Update Daftar Kampus yang Punya Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia, Lengkap dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Para siswa dan mahasiswa di seluruh Indoneisa dari berbagai daerah ikut ambil bagian dengan minat khusus dalam menggabungkan seni fotografi dan sastra. 

Irfan Ahmad Dani merasa sangat bahagia atas prestasi yang ia terima.

Ia menyatakan bahwa lomba ini telah memberinya peluang untuk menjadi mahasiswa berprestasi di Kampus Sang Juara, Universitas Teknokrat Indonesia. 

"Saya berharap photo karya saya dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa lain untuk lebih mendalami karya sastra Indonesia dalam bidang fotografi dan melihatnya dari perspektif yang berbeda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: