Pembangunan Jalan Sudah Dimulai, Wali Kota Metro Minta Kontraktor Komunikasi dengan Warga

Pembangunan Jalan Sudah Dimulai, Wali Kota Metro Minta Kontraktor Komunikasi dengan Warga

Wali Kota Metro, Wahdi. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan infrastruktur di Kota Metro mulai nampak, terlihat perbaikan di sejumlah ruas jalan di Kota Metro.

Terlihat banyaknya debu sekitar dampak dari pembangunan sejumlah ruas jalan.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, kontraktor diimbau untuk bisa berkoordinasi dengan masyarakat terkait dampak debu dari pembangunan tersebut.

Karena itu, ia meminta kontraktor dapat berkordinasi dengan warga mengenai debu yang muncul dan menempel di property milik warga.

BACA JUGA:Catat Ya, Sudah Ada 685 Guru Lolos Guru Penggerak

"Efek pembangunan itu pasti ada. Pekerjaan ini juga kan punya waktu. Makanya tadi saya minta konsultan bisa mengurangi efek yang muncul, seperti debu," ujarnya usai monitoring dan evaluasi pembangunan infratruktur, Senin, 28 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, selain dengan warga, kontraktor juga diimbau untuk berkomunikasi dengan perangkat kelurahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Kontraktor harus bisa berkomunikasi dengan Lurah untuk memberikan pemahaman. Saya kira, kalau sudah komunikasi, ya insya Allah lah berjalan baik," kata dia.

Wali kota juga meminta masyarakat untuk bersabar sampai pembangunan infrastruktur selesai, dan dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Dandim Tulang Bawang Minta Anggota Jaga Netralitas

Serta, masyarakat juga mengerti pola kerja dalam pembangunan infrastruktur jalan.

"Hari ini kita ke Jalan Hasanuddin, lalu ke Jalan Sutomo. Saya minta masyarakat betul-betul harus bersabar. Sebab, teknis kerjanya ya memang seperti itu. Kita ingin masyarakat betul-betul paham pola kerjanya," jelasnya.

Sementara itu, Kontraktor Pelaksana pembangunan Jalan Dr. Sutomo, Sony, menerangkan, pembangunan ruas jalan yang tengah ia kerjakan saat ini mulai dari Kecamatan Metro Pusat sampai ke Kecamatan Metro Utara.

Pembangunan tersebut tersebut dikerjakan oleh PT Insan Mandiri dengan nilai kontrak sebesar Rp 5.124.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: