Sepanjang Agustus, 31 Kasus Kebakaran, Ini 14 Pos Damkar di Bandar Lampung

Sepanjang Agustus, 31 Kasus Kebakaran, Ini 14 Pos Damkar di Bandar Lampung

Rumah berukuran 10 x 25 meter milik Bayu terjadi di Jalan Purnawirawan 1 gang Said, Kel.Gunung Terang, Kec.Langkapura, Bandar Lampung terjadi pada Selasa (29/8) dini hari . Sumber Foto.Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung--Sumber Foto.Dinas Damkar dan Penyelamatan Bandar lampung

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sepanjang Agustus 2023 (1-29 Agustus 2023) terjadinya 31 kasus kebakaran di kota BANDAR LAMPUNG.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung, Anthony Irawan menyampaikan 31 kasus kebakaran di kota Bandar Lampung dari 1 sampai 29 Agustus  2023.

"Untuk sepanjang tahun 2023 (Januari hingga Agustus 2023) ada 122 kasus kebakaran terjadi dari jumlah itu sebanyak 4 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka. Berat,"ucapnya.

Terkait objek kebakaran, Anthony menyampaikan yakni bangunan penduduk, bangunan umum, bangunan industri/gudang dan kendaraan dan kebakaran lahan.

BACA JUGA:UMKM Pisang Mas Tanggamus Tembus Pasar Internasional

Terkait kebakaran terbesar, Anthony menyampaikan kebakaran terbesar terjadi belum lama ini di bulan Agustus yakni Di Kopri Jalan Ryacudu, Way dadi, Kecamatan Sukarame, Kebakaran Panglong dengan luas 20x 25 meter persegi kerugian sebesar 2 miliyar.

Untuk penyebab kebakaran, Anthony menyampaikan beberapa kasus kebakaran umumnya karena kekeringan, konsleting listrik, kompor, rokok dan lainnya.

Anthony menyampaikan bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan melakukan pengecekan, perawatan mobil setiap piket dan pelatihan rutin untuk personil  setiap bulan. 

"Termasuk untuk supply air masih cukup untuk mengatasi nya,"ucap Anthony.

BACA JUGA:Raih Sekarang! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 50.000 Langsung Cair Spesial, Begini Cara Mainnya

Anthony, juga menginformasikan Bandar Lampung memiliki  14 pos damkar dengan masing-masingnya memiliki empat personel bersiaga. 

"14 posko damkar di kecamatan berada hampir di semua kecamatan kecuali  Kedaton, Teluk Betung Utara, Tanjung Karang Pusat (TKP), Labuhan Ratu, Teluk Betung Barat (TBB) dan Enggal. Nomor Telp Terpusat di 0721252741,"ucap Anthony.

Sedangkan, Kantor Damkar memiliki terdapat empat armada damkar dengan 20 personel. Total ada 18 unit armada yang siap melakukan penyelamatan jika terjadi peristiwa kebakaran.

"Personel selalu siaga 24 jam menerima laporan dan melakukan penyelamatan," kata Antoni, Selasa, 29 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: