Guru Asal Thailand dan Filipina Mengajar di SMA YP Unila

Guru Asal Thailand dan Filipina Mengajar di SMA YP Unila

SMA YP Unila Terima Guru Magang dari Thailand dan Filipina Melalui Sea Teacher --

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMA YP Unila menerima guru magang dari Thailand dan Filipina melalui program SEA Teacher yang diselenggarakan oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO).

Program ini dimaksudkan agar memperluas wawasan dan pengalaman dalam dunia pendidikan.

Untuk guru magang asal Thailand berjumlah dua orang sudah Mulai mengajar sejak 22 Agustus 2023 hingga 17 September 2023.

Kedua guru asal Thailand ini bernama Jaruwan Aintha dan Kasidit Piyananaraphiboon, keduanya merupakan guru Komputer.

BACA JUGA:Disnaker Lampung Beri Waktu 30 Hari ke Yayasan Fatimah Az Zahra

Sementara dua guru magang asal Filipina memulai mengajar dari tanggal 25 Agustus – 22 September 2023.

Kedua guru asal Filipina ini bernama Cydie Bilo Bigtas dan Divine Endaya Nunes, yang merupakan guru Bahasa Inggris dan Matematika.

Kepala SMA YP UNILA, Mapful, S.Pd., M.Pd, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi guru magang dalam lingkungan sekolah.

“Kedatangan Jaruwan Aintha dan Kasidit Piyananaraphiboon dari Thailand dan Cydie Bilo Bigtas dan Divine Endaya Nunes yang berasal dari Filipina telah memberikan pengalaman berharga bagi siswa/siswi dan guru-guru di SMA YP UNILA," ujar Mapful seperti dikutip dalam laman https://sma-ypunila.sch.id/, Selasa 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ajukan di Adakami! Nikmati DANA Pinjaman Rp 8.500.000 Tanpa Perlu Syarat Ribet

Untuk diketahui, program SEA Teacher merupakan inisiatif regional yang memungkinkan para guru dari negara-negara anggota SEAMEO untuk melakukan magang di sekolah-sekolah di negara tetangga.

Dengan adanya program ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar guru, serta meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan di kawasan Asia Tenggara.

Guru magang yang berasal dari Thailand bernama dan guru magang yang berasal dari Filipina bernama Cydie Bilo Bigtas dan Divine Endaya Nunes guru Bahasa Inggris dan Matematika.

Selama magangnya di SMA YP UNILA, para guru magang terlibat dalam pengajaran dan berbagi metode pengajaran yang inovatif dengan rekan-rekannya di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: