Jelang Pilkakam Serentak dan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Tulang Bawang Dibekali Ilmu

Jelang Pilkakam Serentak dan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Tulang Bawang Dibekali Ilmu

Para Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang mendapatkan bekal ilmu menjelang pelaksanaan Pilkakam serentak 2023 dan Pemilu 2024-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak 2023 dan Pemilu 2024, para Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang dibekali ilmu oleh pejabat Polda Lampung.

Sebanyak 78 Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang dibekali ilmu oleh pejabat Polda Lampung terkait langkah-langkah, serta yang harus dilakukan jika menemukan dugaan pelanggaran pada Pilkakam serentak 2023 dan Pemilu 2024.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi mengatakan, pejabat Polda Lampung yang memberikan bekal ilmu kepada para Bhabinkamtibmas sebelum terjun langsung pada dua pesta demokrasi tersebut yakni Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Welly Gunawan. 

Selain AKBP Welly Gunawan, para Bhabinkamtibmas juga mendapatkan ilmu dari penyelenggara dan pengawas pemilu, KPU dan Bawaslu setempat.

BACA JUGA:Tujuh Kabareskrim yang Menjadi Kapolri, Satu Pernah Jadi Kapolda Banten

"Para Bhabinkamtibmas dapat belajar, jika menemukan pelanggaran terkait Pilkakam 2023 ataupun Pemilu 2024 di wilayah kampung binaannya, dapat mengambil langkah yang tepat dan tidak salah kaprah," kata AKBP Jibrael, Rabu 30 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, para Bhabinkamtibmas juga diharapkan harus peka terhadap situasi kamtibmas menjelang Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024.

Alumi Akpol 2001 itu melanjutkan, para Bhabinkamtibmas yang telah ditunjuk diharapkan dapat berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terkhusus bagi kampung binaan masing-masing.

Sementara itu, AKBP Welly Gunawan berharap para Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang bisa mempersiapkan diri menjelang Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:BRI Makin Tangguh, Kredit Mikro Tumbuh 11,41 Persen dan Cetak Laba Hingga Rp 29,56 Triliun

"Pahami karakteristik dan kerawanan apa saja yang akan terjadi di kampung binaan masing-masing saat tahapan Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024," pesan AKBP Welly.

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu menerangkan, dengan ilmu dan pengetahuan yang didapat, para Bhabinkamtibmas diharapkan tidak ragu lagi dalam bertindak jika di kampung binaanya ada pelanggaran saat Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024.

Diberitakan, Polres Tulang Bawang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mengagendakan deklarasi damai menjelang pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak, Selasa 29 Agustus 2023.

Deklarasi damai tersebut merupakan rangkaian kesiapan Pilkakam serentak 2023 agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: