Reihana Masuk Purna Tugas, Gubernur Arinal Bocorkan Ciri-ciri Sang Pengganti

Reihana Masuk Purna Tugas, Gubernur Arinal Bocorkan Ciri-ciri Sang Pengganti

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada acara purna tugas Kepala Dinkes Lampung Reihana dan PNS dilingkungan Pemprov Lampung.---Sumber-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung akan memasuki masa purna tugas per 1 September 2023 atau Jumat mendatang.

Kini, banjir pertanyaan siapa sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Reihana sebagai Kadiskes Lampung.

Di mana, diketahui bersama bahwa Reihana telah menjadi Kepala Dinkes Lampung selama 14 tahun 8 bulan atau menjabat di era tiga gubernur berbeda.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, untuk pengganti Reihana sebagai Kepala Dinkes Lampung perlu dipikirkan lagi untuk mencari yang tepat.

BACA JUGA:BRI Dukung Rantai Pasok Industri Petrokimia Nasional dengan Jalin Kerja Sama dengan Chandra Asri

Sebab, kata Arinal Djunaidi, pihaknya memerlukan PNS yang menjabat Kepala Dinkes Lampung merupakan orang yang dapat bekerja sama dengan rumah sakit dan dinkes se-Provinsi Lampung.

Tujuannya, lanjut Arinal Djunaidi, untuk memberikan informasi seputar kesehatan yang cepat untuk dirinya.

"Untuk mengganti kepala dinas kesehatan perlu dipikirkan agar bisa bekerjasama dengan rumah sakit dan dinas-dinas kesehatan se Provinsi Lampung, sehingga saya mampu mendapatkan informasi dengan lebih cepat," tuturnya.

Arinal Djunaidi menyampaikan, dalam masa kepemimpinan Reihana, sektor kesehatan di Provinsi Lampung telah mengalami perubahan yang luar biasa. 

BACA JUGA:Wouw, Ada 411 Janda Baru di 2 Kabupaten Provinsi Lampung Sepanjang Tahun 2023

"Dengan visi yang tajam dan semangat yang tak kenal lelah, Anda telah memimpin inisiatif-inisiatif penting yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kita," ucapnya.

"Program-program inovatif yang diluncurkan telah meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan merangkul kolaborasi lintas sektor," tuturnya.

Sementara, pasca purna tugas, Reihana mengaku tidak memilih menjadi fungsional, melainkan memilih purna tugas.

Meski memilih purna tugas, Rihana mengaku tetap akan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: