Iklan Bos Aca Header Detail

3 Pesona Wisata KPHL Batu Tegi, Hidden Gems Tanggamus, Dari Curug Tirai hingga Dilepasliarkan Kukang

3 Pesona Wisata KPHL Batu Tegi, Hidden Gems Tanggamus, Dari Curug Tirai hingga Dilepasliarkan Kukang

Beragam Pesona Wisata KPHL Batu Tegi, Hidden Gems nya Tanggamus salah satunya keindahan Curug (air terjun) Tirai. Sumber Foto Instagram@heermaawan--Instagram@heermaawan

Semaki kebawah sudah enak asli segar banget, betah saya cuman harus pulang kejadian langka.

Ini momen langka, momen yang tidak setiap orang bisa tahu bisa merasakan bisa ada disini.

BACA JUGA:3 Legenda di Balik Keindahan Gunung Tanggamus, Hidden Gems Berjarak 2 Jam dari Bandar Lampung

Karena,  memang diatas sana di hulunya itu sedang ditutup pintu airnya dan airnya bisa Anda bermain sambil mandi disini.

Segar banget, pokoknya kalau setahun sekali, saya rasa belum tentu belum tentu satu setahun sekali. Kita merasakan keindahan Taman Batu Kali Indah di Hutan Batu Tegi  Tanggamus ini.

3. Dilepasliarkan Hewan Kukang.

Dirangkum dari website Internasional Animal Rescue, sejak Juli 2022 yang lalu terdapat enam individu hewan Kukang Sumatera yang dilepasliarkan oleh BBKSDA Jawa Barat bersama KPHL Batu Tegi dan KPHL  Batu Tegi  dan Yayasan IAR Indonesia ke Kawasan Hutan KPHL Batu tegi  Blok Way Rilau Resor Sekampung, Lampung.

Keenam Kukang ini terdiri dari tiga Kukang betina yaitu Tigan , Murphy dan Anjay. Dan Tiga lainnya Hewan Kukang jantan yakni Sukhoi , Lulu dan Terserah .

Semua memiliki histori yang berbeda beda. Untuk tigan dan Murphy merupakan Kukang yang diselamatkan dari kasus pemeliharaan ilegal satwa liar dilindungi oleh warga pada November 2021 oleh BKSDA.

Sementara Lulu, merupakan Kukang yang diselamatkan dari perdagangan satwa liar ilegal pada November 2013.

BACA JUGA:Empat Hidden Gems Lampung Tengah, Salah Satunya di Hutan Lindung

Sedangkan Anjay, Sukhoi dan Terserah merupakan Kukang yang direhabilitasi sejak bayi di Pusat rehabilitasi satwa.

Berbagai persyaratan dalam dilepasliarkan keenam Kukang tersebut salah satunya Masyarakat disekitar hutan lindung Batu tegi juga sudah memiliki kesadaran mengenai pentingnya menjaga kawasan hutan disekitar mereka .

Oleh karena itu, Hutan Lindung Batu tegi merupakan lokasi pelepasliaran yang sangat baik bagi keenam kukang Sumatera ini.

Jadi wisatawan yang ingin melihat kehidupan Kukang secara langsung di Hutan Lindung Batu Tegi Tanggamus patuhi tata tertib peraturan serta juga memiliki kesadaran mengenai pentingnya menjaga kawasan disekitar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: