Dalam Sehari Tiga Kali Kebakaran di Bandar Lampung, Ini Lokasi dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Dalam Sehari Tiga Kali Kebakaran di Bandar Lampung, Ini Lokasi dan Dugaan Penyebab Kebakaran

Suasana memadamkan kebakaran dijalan Perum Bukit Kemiling Permai(BKP) depan SMPN 28 Bandar Lampung , Kemiling, Bandar Lampung pada hari Selasa,5 September 2023. Foto Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Bandar Lampung --Foto Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Bandar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lagi, dalam sehari terjadi beberapa kali kebakaran, kali ini tiga kebakaran di Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyematan Bandar Lampung, Anthony Irawan, membenarkan hal tersebut.

Kebakaran awal pada Selasa (5/9) dini hari tepatnya mendapatkan laporan pukul 03.48 wib dan api  proses pemadaman selesai pada pukul 04.23 wib tepatnya di Jalan Yasir Hadi Broto RT01/LK01. Kel.Bumi Kedamaian, Kec.Kedamaian, Bandar Lampung. "jadi lokasi kebakaran ini bekas panglong yang sudah lama tak terpakai. Ini dugaan sementara karena Bakar sampah,"ucap Anthony pada Selasa, 5 September 2023.

BACA JUGA:Begini Solusi Atasi Set Top Box Gangguan Sampai Siaran Tv Hilang Sinyal, Cobaiin Caranya

Bekas panglong yang tidak dipakai dikontrak oleh ibu Leni. "Luas terbakar 15x20 meter.beruntung tidak ada korban jiwa. Api dipadamkan kurang lebih 20 menit dengan 3,5 tangki air dengan menerjunkan 15 personil,"jelas Anthony.

Kebakaran kedua, terjadi lokasi Jalan Terusan Ryacudu tepatnya depan Polda Lampung, Kel.Way Huwi, Jati Agung, Lampung Selatan pada pukul 12.02 wib. "Diduga karena ada bakar sampah, luas Alang Alang terbakar sekitar 2 hektar. Infonya lahan Alang Alang itu Milik kampus Itera," ucap Anthony.

BACA JUGA:Menteri BUMN Dorong Pembiayaan Berkelanjut dalam Pembukaan AIPF, BRI Siap Perbesar Portofolio Pembiayaan

Beruntung tidak ada korban jiwa, dan api bisa dipadamkan sekitar  1 jam 20 menit yakni 13.20 wib. "Kami menerjunkan 9 personel dengan 3 tangki air. Untuk personel terdiri dari 6 orang personil dari dinas damkar  bandar Lampung dan 3 orang personil dari dinas damkar Lamsel," ucap Anthony.

Kebakaran ketiga juga lahan kosong Diduga karena bakar sampah, lanjut Anthony tepatnya di Jalan Perum Bukit Kemiling Permai (BKP) depan SMPN 28 Bandar Lampung, Kel.Kemiling Permai,  Kec.Kemiling , Bandar Lampung. "Kami menerima laporan 12.57 wib dan proses pemadaman selesai pada pukul 15.05 wib dengan menerjunkan 7 tangki air dengan 19 personil,"ucapnya.

BACA JUGA:Cuma Main Game Tank, Aplikasi Ini Berikan Saldo DANA Gratis Mulai Rp 59 Ribu, Buruan Coba

Saat ditanyakan banyak kebakaran karena efek El Nino, Anthony menyampaikan belum bisa dipastikan karena efek El Nino. "Karena kebakaran umumnya karena kelalaian masyarakat dimana membakar sampah sembarangan Tampa melihat waktu dan wilayah sekitar. Beruntung tiga kebakaran hari ini tidak ada korban jiwa,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: