Ketua DPRD Lampung Timur Lantik 2 Anggota Dewan PAW

Ketua DPRD Lampung Timur Lantik 2 Anggota Dewan PAW

Ketua DPRD Lampung Timur Lantik 2 Anggota Dewan PAW--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar rapat paripurna pengganti antar waktu (PAW) anggota legislatif, Rabu 5 September 2023.

Kali ini, PAW dilakukan terhadap 2 anggota legislatif. Masing-masing, Akmal Fathoni dari PKB digantikan Jumingan. Kemudian, Heri Irawan dari Partai Gerindra diganti Rendi Pratama.

Pelantikan 2 anggota DPRD PAW tersebut dilaksanakan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif.

Hadir juga dalam rapat paripurna tersebut Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda.

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur Bagikan SK Kenaikan Pangkat 491 ASN

Usai rapat paripurna Ali Johan menjelaskan, Akmal Fathoni digantikan Jumingan atas usulan Partai Kebangkitan Bangsa. Itu karena Akmal masih menjalani proses hukum atas perkara dugaan korupsi.

Sedangkan, Heri Irawan digantikan Rendi Pratama karena yang bersangkutan mengundurkan diri. Sebab, Heri Irawan berniat maju sebagai calon kepala desa. 

Dilanjutkan, Jumingan dan Rendi Pratama akan melaksanakan tugas sisa masa jabatan 2019 - 2024.

"Terimakasih atas pengabdian Akmal Fathoni dan Heri Irawan. Selamat melaksanakan tugas kepada Jumingan dan Rendi Pratama,"kata Ali Johan.

BACA JUGA:Jenis Pinjaman Non KUR di Livin by Mandiri, Lebih Untung Dengan Limit Menjanjikan dan Bunga Rendah

Kesempatan yang sama Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dalam sambutannya berharap ke 2 anggota dewan yang baru dilantik segera melakukan penyesuaian diri untuk mengemban amanah rakyat.

"Sebagai anggota DPRD, tentu mengetahui dan memahami kedudukan tugas, fungsi, wewenang dan kewajiban untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan rakyat," kata M.Dawam.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenangnya. Maka  anggota DPRD harus mampu mewujudkan segala harapan masyarakat yang diwakilinya dengan kompetensi dan latar belakang yang berbeda.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Lamtim menggelar rapat paripurna PAW 3 anggota legislatif, Jumat 28 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: