90 Sekolah di Lampung Terima Boskin Prestasi

90 Sekolah di Lampung Terima Boskin Prestasi

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Hendarta --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selama tahun 2023 tercatat ada 90 sekolah dari berbagai tingkatan di Lampung yang meraih Bantuan Operasional Sekolah kinerja (Boskin) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sekolah-sekolah ini menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Tommy Efra Hendarta mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian. Bantuan ini bakal disalurkan tak lama lagi.

"Iya ini juga merupakan bantuan berupa Boskin kementerian. Jadi nantinya bantuan ini diterima langsung oleh sekolah," kata Tommy.

Adapun beberapa ketentuannya mulai dari sekolah yang siswanya berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional. Penilaiannya juga langsung dilakukan Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Jauh Dari Istri, Lelaki di Tanggamus Lampung Tega Cabuli Anak Kandung

"Itu penilaian nya langsung oleh Kemendikbudristek, jadi sekolah-sekolah yang siswanya ada prestasi provinsi atau nasional bisa berpeluang," lanjutnya.

Namun untuk penerima Boskin Prestasi ini masing-masing sekolah jumlahnya bisa saja tak sama. Ini karena penilaian yang dilakukan.

"Semakin banyak prestasi nya semakin tinggi poinnya," katanya.

BACA JUGA:Ajang AIPF 2023, Dirut BRI Sunarso Tegaskan Posisi BRI Dukung Perekonomian Indonesia

Dari 90 sekolah baik SD, SMP hingga SMA yang mendapat Boskin Prestasi. Pada 2023 ini total dana Boskin Prestasi yang masuk ke Lampung sebanyak Rp3,12 miliar.

Berikut daftar sekolah yang mendapat bantuan Boskin Prestasi Provinsi Lampung 

Kabupaten Lampung Barat:

SMP NEGERI 1 LIWA Rp25.000.000 

SMP NEGERI 1 AIR HITAM Rp25.000.000 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: