Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Lampung Utara

Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Lampung Utara

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Tanah Miring Kota Alam Kotabumi Selatan, Jumat 8 September 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Tanah Miring Kota Alam Kotabumi Selatan, Jumat 8 September 2023.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan, dirinya hadir di kelurahan Kota Alam Desa Tanah Miring untuk meninjau kampung tangguh atau kampung bebas dari narkoba yang kemarin telah di canakan oleh temen-temen dari Forkopimda Kabupaten Lampura.

Esensi dari kampung bebas dari narkoba atau kampung tangguh bebas dari narkoba ini adalah bagaimana masyarakat yang ada di lingkungan ini bisa satu persepsi, bisa memiliki daya tangkap daya cegah kebersamaan yang tinggi yang kuat dalam upaya menolak menangkap segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang ada di tanah miring ini.

"Alhamdulillah kalau di lihat dari laporan Kapolres kemudian yang di paparkan oleh Bupati rencana kampung bebas narkoba ini sudah sedemikian rupa dan kami optimis kita harus optimis bahwa kampung bebas dari narkoba tanah miring ini dapat terealisasi dengan baik serta dukungan segenap masyarakat yang ada di kota alam ini khususnya desa tanah miring lebih khususnya," bebernya.

BACA JUGA:BPBD Tinjau Sawah Terdampak Kekeringan di Suoh dan BNS

Helmy berharap semaksimal mungkin sehingga jika berhasil ini menjadi role model untuk desa desa lain, baik itu di Lampura maupun di kabupaten kabupaten lain di provinsi Lampung.

"Persoalan narkoba sudah menjadi persoalan kita bersama bukan hanya persoalan pemerintah tapi persoalan keluarga persoalan masyarakat yang penyelesaiannya itu harus melibatkan masyarakat antisipasi masyarakat unsur unsur terkecil yaitu keluarga," katanya.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya kampung tangguh bebas dari narkoba ini mudah mudahan niat baik kita ini di support oleh semua stakeholder yang ada di kabupaten Lampura masyarakat dan tokoh adat tokoh agama tokoh masyarakat yang ada di Lampura khususnya di kelurahan kota alam ini bersepakat mewujudkan itu," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lampura Budi Utomo mengaku gembira. Sebab, Polda Lampung telah membantu pemerintah kabupaten Lampura dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:Tanggapi Temuan BPK, PLH Kabag Humas RSUD Abdul Moeloek Akhirnya Angkat Bicara

"Saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Lampura beserta Forkopimda mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dengan kunjungan ini memberikan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih baik kedepan dalam rangka membina dan membangun masyarakat di Lampung Utara," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: