Update Bansos, Senin 11 September 2023 KPM PKH dan BPNT Dapat Bantuan Pangan Beras 30 Kg, Cek Faktanya

Update Bansos, Senin 11 September 2023 KPM PKH dan BPNT Dapat Bantuan Pangan Beras 30 Kg, Cek Faktanya

Ilustrasi Bantuan Beras 30 kg resmi disalurkan Senin 11 September 2023 . Sumber foto.Freepik--Sumber foto.Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dari informasi terupdate bantuan sosial (bansos) , bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan mendapatkan Bantuan Pangan beras 30 kg pada Senin 11 September 2023.

Informasi itu didapatkan dari Youtube@Info bansos. Dalam akun YouTube ini mengabarkan bahwa  bantuan beras 30 kg dibagi tiga tahap penyaluran, mulai disalurkan pada tanggal 11 September 2023 serentak diluncurkan di seluruh wilayah tanah air.

Beberapa daerah telah menyusun distribusi Penyaluran bantuan pangan bagi 21,3 juta keluarga penerima manfaat atau KPM.

Dimana didalamnya adalah sebagian besar adalah para penerima manfaat PKH murni, PKH Plus BPNT dan BPNT murni maupun masyarakat yang terdata dalam DTKS (Data terpadu Kesejahteraan Sosial).

BACA JUGA:Tour of Kemala Lampung Diikuti Ratusan Pembalap Sepeda

Dalam YouTube @Info Bansos ini, juga mengungkapkan rasa syukur bahwa terpantau semua Bank Himbara yang terlibat pencarian PKH maupun BPNT pada Triwulan ke 3 ini lagi puncak puncaknya.

Alias gencar gencarnya untuk melaksanakan proses pemindahan bukuan atau melakukan mutasi  saldo dari rekening Kementerian Sosial ke rekening para penerima manfaat.

Terkhusus kepada penerima manfaat yang sudah ada namanya yang tercakup dalam SP2D PKH maupun bpnt baik yang dicairkan lewat kartu KKS Bank himbara BNI BRI Mandiri BSI dan juga PT Pos Indonesia.

Karena pencairan bertahap, jadi bagi nama sudah termasuk DTKS dan sudah terima SP2D namun saldo belum bertambah maka harap bersabar karena dipusat lagi proses pencairan.

BACA JUGA:3 Pesona Wisata KPHL Batu Tegi, Hidden Gems Tanggamus, Dari Curug Tirai hingga Dilepasliarkan Kukang

Karena pencairan saldo tersebut membutuhkan satu hingga tiga hari kerja barulah saldo masuk.

Jadi,  kemungkinan besar jatuhnya pada Senin, 11 September 2023 batuan PKH mulai disalurkan secara merata .

Terkait  bantuan pangan berupa beras itu ada jadwal peluncurannya sebagaimana disampaikan dari akun media sosial badan pangan nasional bahwa pekan depan insya Allah akan disalurkan dilansir dari laman resmi badan pangan nasional

Proses penyaluran perlu ada kesesuaian dan meminimalisir kekeliruan di lapangan data penerima bantuan pangan beras agar benar-benar dilakukan cross check .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: