Begini Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Hitam Secara Alami

Begini Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Hitam Secara Alami

Cara alami bersihkan karang gigi. Foto dokumentasi Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika memiliki karang gigi yang sudah berwarna cokelat dan juga kehitaman, tak hanya mengganggu penampilan, namun hal tersebut juga dapat mengganggu kesehatan lain seperti bau mulut sampai infeksi.

Nah, untuk itu, ada beberapa cara agar menghilangkan karang gigi hitam ini bisa dilakukan sendiri di rumah dan tanpa perlu ke dokter.

Mulai dari menerapkan kebiasaan sehat seperti bersihkan gigi dengan bebagai macam cara. Lalu mengonsumsi makanan sehat dan menghindari penyebabnya. 

Nah Berikut ini radarlampung.co.id akan mengulas cara menghilangkan karang gigi hitam yang sudah dilansir dari berbagai macam sumber.

BACA JUGA:Kredit Modal Kerja Limit Rp10 Juta dengan KUR Bank Mandiri, Simak Syarat dan Ketentuan Terbarunya

1. Rajinlah mengosok Gigi

Cara yang menghilangkan karang gigi hitam yang pertama yaitu Rajin menggosok gigi 2 kali.

Tidak hanya 2 kali sehari saja, sangat dianjurkan untuk menyikat gigi selama 2 menit. Hal ini untuk dapat memastikan bahwa semua gigi telah tersikat dengan baik.

2. Flossing

Flossing yaitu membersihkan gigi dengan menggunakan benang.

Tentunya Tidaklah sembarang benang tentu saja. Gunakan benang khusus gigi. Cara menghilangkan karang gigi hitam ini membuat plak yang ada di sela-sela gigi dapat terjangkau dengan baik.

BACA JUGA:Pinjam Uang Tanpa DP di Akulaku, Simak Syarat dan Ketentuan Serta Langkah Mudah Pengajuan

Dan Jenis benang yang dipakai untuk membersihkan sela gigi juga tidak bisa sembarangan. Selalu gunakan benang gigi (dental floss) yang banyak dijual di pasaran. 

3. Menghindari Rokok dan juga Makanan Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: