Setelah Menunggu, Akhirnya Pemkot Metro Perpanjang Pendaftaran Seleksi Terbuka JPTP

Setelah Menunggu, Akhirnya Pemkot Metro Perpanjang Pendaftaran Seleksi Terbuka JPTP

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kota Metro akhirnya diperpanjang selama 7 hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, mengatakan, pendaftaran selter JPTP Kadisos tersebut sudah dibuka sejak 6 September lalu, dan jadwal terakhir penerimaan berkas pada 13 September mendatang.

"Untuk penerimaan berkas dilakukan mulai 7 sampai dengan 13 September. Setelah itu akan dilakukan seleksi berkas pada 15 September mendatang," ujarnya. 

Dikatakannya, persyaratan pendaftar harus dilengkapi, antara lain pendaftar harus berstatus pegawai negeri sipil (PNS) pada pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Serta pendidikan pendaftar minimal Strata Satu (S-1) atau Diploma IV.

BACA JUGA:Mulai Bahas RPJPD, Pemkot Bandar Lampung Matangkan Rencana Kota Metropolitan

Kemudian, mempunyai kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi dasar yang telah ditetapkan, dan juga kompetensi manajerial.

Pendaftar juga mesti mempunyai pengalaman jabatan di bidang tugas yang terkait dengan jabatan JPTP tersebut, minimal selama 5 tahun.

Ia juga mengatakan, umur pendaftar selter paling tinggi 56 tahun saat dilantik. Serta saat ini tidak sedang atau pernah menduduki jabatan administrator dan jabatan fungsional ahli jenjang madya paling sebentar 2 tahun. 

"Selain itu, pendaftar selter sudah mengikuti dan telah lulus pendidikan dan pelatihan administrator. Kecuali bagi pelamar dari pejabat fungsional. Lalu, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba," jelasnya.

Syarat lainnya, lanjut Bangkit, harus berkelakuan baik tanpa pernah mendapatkan hukiman pidana dan hukuman disiplin.

Rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian juga harus dilampirkan.

"Nah, setelah selesai seleksi berkas, akan diumumkan hasilnya pada 18 September," imbuhnya. 

BACA JUGA:Mau Pinjam Modal Usaha Rp5 Juta di KUR Bank Mandiri? Simak Cara Mudahnya, Lengkap dengan Syarat Terbaru

Ia menambahkan, setelah pengumuman berkas sudah diumumkan, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: