Bersiap, Kades Terpilih di Mesuji Akan Dilantik 13 September 2023

Bersiap, Kades Terpilih di Mesuji Akan Dilantik 13 September 2023

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Mesuji memasuki tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kades. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 16 kepala Desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Agustus lalu diagendakan dilantik pada 13 September 2023 ini. 

Pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Balai Desa Rejobinangun, Kecamatan Simpang Pematang.  

Kepala Bidang Pengembangan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mesuji, Suryadi jika sejauh ini tidak ada kendala yang bisa menyebabkan pelantikan diundur. 

"Ya Rencananya di hari Rabu ini akan dilantik. Semuanya masih berjalan sesuai dengan rencana, insyaallah belum ada perubahan,” jelas Suryadi, saat dihubungi pada Senin 11 September 2023. 

BACA JUGA:NO Tipu tipu, Ambil Link Saldo DANA Kaget Edisi Sore Senin 11 September 2023, Dapat Kuota Saldo DANA Gratis

Diberitakan sebelumnya, banyak nama baru yang terpilih sebagai kepala Desa dalam Pilkades serentak pada 28 Agustus 2023 lalu. 

Jalannya Pilkades pun diawasi langsung oleh Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Kejari Mesuji Azy Tyawhardana dan Danramil 426-01 Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto.

Dalam kesempatan itu, Sulpakar meminta semua pihak untuk tinggalkan suasana persaingan setelah Pilkades usai. 

BACA JUGA:Kerap Menjadi Pemeran Utama Drama Berdasarkan Webtoon, Ini Daftar Drama Korea Yang Dibintangi Cha Eun Woo

"Satu hal yang kami inginkan, jika Pilkades dapat berlangsung dengan damai. Tidak ada yang namanya permusuhan usai pesta ini. Jika usai, lakukan yang terbaik untuk rakyat bagi yang menang, bagi yang belum dipercaya, tetap rukun dan jaga situasi," jelas Sulpakar. 

Hal yang sama juga di utarakan Kapolres Mesuji. Ade meminta masyarakat untuk kembali kompak usai Pilkades. 

"Semua berlangsung dengan aman lancar dan kondusif. Ini pesta demokrasi, kita harus senang dan bergembira. Semua harus bersuka cita. Untuk kedepan, selesai kegiatan ini kita bisa guyub bersama kembali, yang menang jalankan amanah dengan baik," kata Kapolres. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: