IMPM Lampung Gali Potensi Generasi Maritim yang Berkarakter dan Berwawasan Global

IMPM Lampung Gali Potensi Generasi Maritim yang Berkarakter dan Berwawasan Global

IMPM Lampung Gali Potensi Generasi Maritim yang berkarakter melalui kegiatan Softskill. Sumber Foto.IMPM Lampung--Sumber Foto.IMPM Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 98 mahasiswa baru Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) mengikuti kegiatan PKKMB mahasiswa Baru selama dua hari Senin (11/9) dan Selasa (12/9) di hall IMPM.

Pada hari pertama (11/9) diisi dengan kegiatan Empowerment Program Training menghadirkan pemateri seorang Psikolog Nasional, Rieny Hassan.

Sementara hari kedua (12/9) akan diisi pengenalan kehidupan kampus, perpustakaan, bagian ke akademik, dan bagian kemahasiswaan dan lainnya.

BACA JUGA:Ayo Bagikan! Cairkan Link Saldo DANA Gratis Rp 139 Ribu Langsung Masuk Ke Akun Dompet Digital11

Kegiatan diikuti 98 mahasiswa IMPM dari 7 program studi S1 Manajemen,  S1 Teknik Perkapalan, S1 Akuntansi, D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, D3 Perpajakan, D3 Akuntansi dan D3 Budidaya Perairan. Semua prodi yang ada di IMPM berkonsentrasi Kemaritiman.

Rektor IMPM Kurniawati Oktarina, S.Si.MT menyampaikan kegiatan PPKMB diisi dengan  Empowerment Program Training agar mahasiswa dapat menggali potensi pada diri masing masing mahasiswa, memberdayakan diri sendiri, orang lain, dan menyiapkan peralihan dari masa siswa ke jenjang mahasiswa "Intinya Kami IMPM Lampung akan menggali potensi generasi Maritim yang berkarakter dan Berwawasan Global,"jelasnya.

Sementara, Pada hari kedua Besok (12/9) diisi dengan pengenalan kehidupan kampus, perpustakaan, bagian ke akademik, dan bagian kemahasiswaan dan lainnya. Serta mahasiswa bisa daftar langsung salah satu unit kegiatan kemahasiswaan (UKM) sesuai minat dan bakat mereka," jelas ketua panitia.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Ketentuan Hingga Jenis KTA Bank Mandiri, Pinjaman Non KUR dengan Limit Besar Tanpa Agunan

Psikolog Nasional Rieny Hassan mengajak mahasiswa baru untuk mengasah kemampuan softskill seperti kemampuan berinteraksi dengan lingkungan, mampu beradaptasi dengan lingkungan, serta mengakomodasi terhadap lingkungan.

"Tentukan Tujuan hidup Anda, maka dapat mappingnya /merancang strategi untuk mencapai tujuan hidup kita tersebut. Ayo, Maju, belajar Berkesinambungan dan serta mampu sosial skill  seperti mendapatkan hati banyak orang sehingga membuat orang nyaman bekerjasama bersama kita," pesan Rieny. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: