Hasil SNBT 2023 Unila, Ini Daftar Prodi Paling Diminati

Hasil SNBT 2023 Unila, Ini Daftar Prodi Paling Diminati

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 5.348 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi dari total 28.759 pendaftar yang berpartisipasi.--unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Lampung atau Unila telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 pada Selasa sore, 20 Juni 2023.

SNBT ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan merupakan langkah awal dalam proses penerimaan mahasiswa baru di universitas tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 5.348 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi dari total 28.759 pendaftar yang berpartisipasi.

BACA JUGA:Langsung Cair Dalam Hitungan Menit, Begini Cara Pinjam Uang di Akulaku Tanpa BPJSTKU

Dr. Fitra Darma, S.E., M.Si., selaku Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, mengumumkan hasil tersebut dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di ruang sidang utama lantai dua Rektorat.

Fitra Darma menyatakan, "Unila secara resmi menerima sebanyak 5.348 calon mahasiswa dari kuota yang telah disediakan sebanyak 5.775."

Dalam pengumuman tersebut, Fitra Darma juga mengungkapkan bahwa rataan nilai tertinggi dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) diraih oleh program studi Pendidikan Dokter, Farmasi, Teknik Informatika, dan Digital Bisnis.

BACA JUGA:AMBIL Slot Kuota Link DANA Kaget Edisi Kamis 14 September 2023, Dapatkan Saldo DANA Gratis tak Terhingga

Program studi Pendidikan Dokter menjadi yang paling diminati tahun ini dengan jumlah peminat mencapai 2.281 pendaftar. Disusul oleh program studi Hukum dengan 2.157 peminat, dan Manajemen dengan jumlah peminat sebanyak 1.586 orang.

Lebih lanjut, Fitra Darma menjelaskan bahwa perbandingan tingkat keketatan seleksi secara keseluruhan adalah satu berbanding enam orang. Artinya, dari total 28.759 peminat, hanya 5.348 calon mahasiswa yang berhasil diterima.

Selain SNBT, Unila juga membuka beberapa program seleksi mandiri yang dimulai pada tanggal 20 Juni 2023 dan berlangsung hingga 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Update Daftar Kapolsek Jajaran Polda Lampung, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Program seleksi mandiri ini mencakup berbagai jalur seperti SMPTL, PMPAP, Prestasi Khusus, dan Kelas Internasional untuk fakultas ekonomi dan bisnis.

Salah satu jalur seleksi mandiri yang baru diperkenalkan pada tahun ini adalah Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Lampung (SMPTL). Program ini merupakan jalur mandiri untuk calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Unila dengan melibatkan perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: