1.473 Wisudawan Pada Wisuda Unila Periode I tahun 2023/2024

1.473 Wisudawan Pada Wisuda Unila Periode I tahun 2023/2024

Wisuda Unila Periode I TA 2023/2024--Rima Mareta

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.473 mahasiswa mengikuti wisudah Universitas Lampung periode I tahun akademik 2023/2024.

Usai pengukuhan, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Mengatakan penyelenggaraan Wisuda pada hari ini merupakan sebuah upacara yang menandai perubahan status para mahasiswa.

Sebelumnya mahasiswa, dan mulai hari ini saudara menjadi Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya.

"Seiring dengan perubahan status ini, berubah pula tanggung jawab saudara. Ketika menjadi mahasiswa, saudara memikul tanggung jawab akademik. Mulai hari ini, tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara. Saudara memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar," kata Rektor.

BACA JUGA:KUR BSI 2023 Tawarkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Riba Hingga Ratusan Juta, Simak Cara Mendapatkannya

"Kalau ipteks yang saudara kuasai tidak saudara manifestasikan kedalam tindakan sosial, maka nilai dari ipteks tersebut menjadi luntur. Ipteks adalah kekuatan intelektual manusia, kekuatan luhur yang diraih oleh manusia. Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi, bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan umat manusia," lanjutnya.

Sebagai lulusan Unila, para wisudawan patut berbangga karena saat ini Universitas Lampung telah meraih berbagai prestasi di bidang akademik.

Diantaranya Juara 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2023; Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023; Juara 1 Hapkido di Kualifikasi PON Aceh-Sumatera Utara XXI.

Kemudian Juara 1 Poster dalam Lomba Seni Sastra Indonesia oleh Penerbit Aksara Pilar Nusantara; dan Juara 1 Fotografi dalam Lomba Seni Sastra Indonesia oleh Penerbit Aksara Pilar Nusantara.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp 50 Juta di Power Cash Livin by Mandiri dengan Suku Bunga Terendah, Simak Syarat Terbaru

"Perlu kami laporkan, bahwa kami selalu memperbaiki berbagai hal penting, diantaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan dan keilmuan di setiap program studi," katanya.

Saat ini Universitas Lampung sedang melaksanakan beberapa program untuk mewujudkan cita-cita Universitas Lampung menjadi World Class University (WCU) dan terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan sejumlah program studi agar Terakreditasi Internasional, 1400 besar Dunia, dari 26 PTN yang terakreditasi QS World Universitas Lampung urutan ke 25.

Selain itu, Universitas Lampung terus mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

Keberhasilan mahasiswa dan lulusan inilah yang di harapkan menjadi tujuan akhir dari 8 IKU PTN, bentuk transformasi perguruan tinggi kearah yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: