Pelaku Pembunuhan di Tanggamus Lampung Tertangkap, Ternyata Ini Motifnya

Pelaku Pembunuhan di Tanggamus Lampung Tertangkap, Ternyata Ini Motifnya

Tim gabungan berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus, Lampung. ILUSTRASI/FOTO NET --

BACA JUGA: Saldo DANA Gratis Rp 168 Ribu Langsung Cair di E- Wallet, Buruan Daftar Cuma Pakai Nomor Hp

"Iya motor korban dibawa oleh pelaku. Saat ini pelaku dibawa ke Polres Tanggamus guna proses lebih lanjut," sebut Iptu Hendra Safuan.

Diketahui, gabungan Polsek Talang Padang dan Satreskrim Polres Tanggamus menyelidiki kasus dugaan pembunuhan atau penganiayaan yang terjadi di Kecamatan Gunung Alip.

Korbannya diketahui bernama Fadli (52), yang berdomisili KTP di Dusun Kampung Sawah, RT, 002, Pekon Banjar Agung, Kecamatan Limau, Tanggamus, Lampung.

Lelaki itu ditemukan tidak bernyawa di aliran air siring perkebunan Pekon Sukabanjar, Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus, Lampung pada Rabu malam, 13 September 2023.

BACA JUGA: Update Daftar Kapolsek Jajaran Polda Lampung, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Dalam keterangan tertulis Seksi Humas Polres Tanggamus, identifikasi dipimpin oleh Kasatreskrim Iptu Hendra Safuan bersama Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono.

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono menuturkan, informasi penemuan mayat diduga korban pembunuhan itu diterima sekitar pukul 22.00 WIB.

"Berdasar informasi, kami mendatangi TKP bersama Kasatreskrim. Ternyata benar, ada mayat di aliran siring dekat jalan dan perkebunan warga," kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Kamis 14 September 2023.

Kapolsek Iptu Bambang Sugiono menyebutkan, dari lokasi juga ditemukan sepasang sandal jepit warna ungu.

BACA JUGA: Mendagri Sebut Tenaga Honorer Banyak Titipan Pejabat, Sekda: Di Lampung Tidak Ada

Kemudian sepasang sandal kulit warna coklat, HP xiomi, topi dan senjata tajam jenis celurit.

Lalu ditemukan dompet warna hitam yang berisi KTP, Kartu KIS atas nama Fadli, uang tunai sebesar Rp 259.000 dan  Rp 86.000 yang diletakkan terpisah.

Usai identifikasi, mayat lelaki diduga korban pembunuhan ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Kota Agung, Tanggamus. 

Iptu Bambang Sugiono mengungkapkan, mayat korban kali pertama ditemukan oleh dua orang warga yang melintas di lokasi kejadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: