Dewan Sebut Ini Sumber Pendapatan Pemprov di APBD Perubahan 2023

Dewan Sebut Ini Sumber Pendapatan Pemprov di APBD Perubahan 2023

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan sebut ada tambahan atau kenaikan sekitar Rp 380 miliar anggaran pada APBD Perubahan tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi V DPRD Lampung Mikdar Ilyas yang juga anggota badan anggaran.

Menurut Mikdar Ilyas ada sekitar Rp 380 miliar tambahan anggaran di APBD Perubahan 2023. Tambahan tersebut bersumber dari beberapa sektor.

Sektor-sektor tersebut, kata Mikdar Ilyas seperti penerimaan dari pajak kendaraan bermotor (PKB), pendapatan dari organisasi perangkat daerah (OPD)/BLUD, maupun dari pelepasan aset di Way Dadi, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Tangan Kanan Fredy Pratama yang Ditangkap Polda Lampung Ada Hubungannya dengan Eks Kasatnarkoba Lamsel?

Terkait pelaksanaan aset tanah di Way Dadi, menurut Mikdar Ilyas banyak masyarakat yang ingin membayar atau menyelesaikan.

"Karena sebenarnya masyarakat banyak yang mau membayar, atau menyelesaikan itu. Mungkin kendalanya harga," ujar Mikdar Ilyas.

Dimana, pihaknya mendorong melalui panitia anggaran, ketika memaksimalkan penambahan anggaran salah satu yang diharapkan itu dari penjualan aset di Way Dadi. 

Selain itu, anggota fraksi Partai Gerindra ini menyebut, salah satu potensi pendapatan yang cukup besar adalah dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

BACA JUGA:4 Lokasi Ini Jadi Perhatian Khusus Polres Tulang Bawang Saat Malam Hari, Ternyata Karena Hal Ini

"Ya hasil RDP kita kemarin dengan mereka, direktur menyampaikan potensi pendapatan mereka bisa mencapai Rp 40 miliar per bulan jika maksimal," ungkapnya.

Tentu itu merupakan potensi pendapatan yang besar dan perlu dilakukan dengan maksimal. Serta, menertibkan hal-hal yang dapat membuat potensi pendapatan tidak maksimal.

Disinggung digunakan untuk apa APBD Perubahan 2023 ini, Mikdar Ilyas menyebut selain belanja pegawai, akan digunakan untuk pembangunan.

Dicontohkannya, pembangunan yang dilakukan seperti perbaikan jalan-jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: