Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Beasiswa IISMA

Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Beasiswa IISMA

--

BACA JUGA:Bingung Apa Saja Yang Harus Dilakukan Untuk Youtuber Pemula, Simak Tips Dan Cara untuk Cepat Sukses Berikut

Juga membawa nama baik Indonesia dan Universitas Teknokrat Indonesia ke Turki dan ke Middle East Technical University, dan bawa pulang hal-hal baik yang bisa diberikan kepada UTI dan Indonesia.

Dia juga mendoakan agar Shavina dapat mengikuti kuliah dengan baik dan dapat berkontribusi serta beradaptasi dengan Culture Shock disana.

Selain itu, rektor juga memberikan saran kepada Shavina untuk selalu menjaga kesehatan selama di Turki.

“Program IISMA ke depan ini akan membawa saya pada pengalaman dan kegiatan yang baru dan saya tidak akan pernah menyangka sebelumnya," kata Shavina Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Terbaru 2023 Ruas Trans Sumatera Mulai dari Lampung Sampai Aceh

Dirinya pun akan melihat bagaimana melihat budaya Indonesia di mata orang lain.

"Saya juga berharap, kedepannya saya bisa menjadi seseorang yang bisa lebih banyak menebarkan semangat, inspirasi, dan kebaikan untuk banyak orang," sambungnya.

Universitas Teknokrat Indonesia melalui Kantor Urusan Internasional dan Program Studi Sastra Inggris melakukan proses pembimbingan untuk mahasiswa agar dapat mengikuti proses seleksi program internasional secara maksimal.

Dalam persiapan IISMA ini, Suprayogi, M.Hum, selaku Kaprodi Sastra Inggris dan Intan Hamzah, M.Pd. turut berpartisipasi. 

BACA JUGA:Mau Buka Rekening Investasi Mandiri Sekuritas Tanpa NPWP? Ini Solusinya

Pria yang juga Kepala Kantor Internasional Universitas Teknokrat Indonesia menyebut jika merancang program pelatihan mulai dari persiapan berkas hingga interview.

“Alhamdulillah, melalui proses pembimbinan yang panjang, Shavina dapat mewakili teman-teman yang sama-sama berjuang di seleksi IISMA ini. Ini adalah buah ketekunan dan sikap, mau diarahkan dan mendengarkan feedback dari banyak pihak," ucapnya.

Intan Hamzah, M.Pd. yang juga dosen pembimbing mengaku bersyukur mahasiswanya bisa melewati proses tersebut.

“Alhamdulillah setelah proses yang panjang dari awal tahun 2023, Shavina berhasil lolos pada tahap interview pada bulan April dan berhasil lolos pada seleksi akhir pada bulan April 2023," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: