6 Tips Merawat Kucing Baru Lahir, Pemilik Kucing Pemula Harap Pahami Kesalahan Ini

6 Tips Merawat Kucing Baru Lahir, Pemilik Kucing Pemula Harap Pahami Kesalahan Ini

Agar tidak mengulangi kesalahan, Pemilik Kucing Pemula harap pahami tips merawat kucing baru lahir . Sumber Foto. Pixabay.com--Pixabay.com

1. Sediakan Peralatan yang dibutuhkan

Tips merawat bayi kucing baru lahir yakni dengan menyediakan peralatan yang dibutuhkan, sangat penting banget ketika Anda melihat kucing Anda mau melahirkan segera siapkan peralatan yang dibutuhkan supaya proses kelahiran bisa lancar.

Seperti, bersihkan tempat lahiran kucing, alas kain bersih tujuannya agar  darah dan air ketuban kucing tidak berceceran kemana-kemana.

Anak kucing yang baru lahir tentu belum dapat membersihkan tubuhnya sendiri karena itu  harus membersihkannya dengan menggunakan kain lembut atau kapas.

2. Sediakan Selimut dan Tempat Tidur 

Tips merawat kucing baru lahir salah satunya menyediakan Selimut dan Tempat tidur untuk bayi akan dilahirkan kucing itu penting.

BACA JUGA:Mau Buka Rekening Investasi Mandiri Sekuritas Tanpa NPWP? Ini Solusinya

Karena bayi kucing baru lahir harus menempatkan anak kucing di ruangan bersuhu hangat yang sudah dilengkapi dengan selimut dan tempat tidur.

Untuk selimut dapat menggunakan handuk atau kain tebal bekas sementara untuk tempat tidur dapat menggunakan dus atau keranjang plastik soft care. Karena Selimut dan tempat tidur dapat menjaga kehangatan bayi kucing atau kitten.

Kitten usia 0 sampai 14 hari atau baru lahir sangat rentan hipotermia karena mereka masih belum mampu beradaptasi dengan temperatur sekitar dan sangat tergantung pada induknya.

Apabila bayi kucing Anda sudah hipotermia ini berbahaya karena mampu mengakibatkan peningkatan detak jantung dan pernapasan yang berujung pada kegagalan sistem kardiovaskular.

BACA JUGA:Kelengkapan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A34, Layar Super AMOLED Dilengkapi dengan Teknologi Vision Booster

3. Sediakan makanan maupun minuman diletakkan pada liter box yang tepat 

Hipotermia yang juga menyebabkan kucing tidak mampu mengolah makanan sehingga tidak memiliki asupan nutrisinya yang cukup . 

Sehingga, sediakan makanan maupun minuman diletakkan pada liter box yang tepat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: