Charly Van Hoten Bikin Histeris Peserta Kuliah Umum Unila

Charly Van Hoten Bikin Histeris Peserta Kuliah Umum Unila

Charly Van Hoten saat menghibur peserta Kuliah Umum di GSG Unila, Rabu 20 September 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Charly Van Hoten menghibur peserta Kuliah Umum Universitas Lampung (Unila) bertema Mempersiapkan Mahasiswa Unggul dan Kompetitif untuk Indonesia Emas 2045.

Kuliah Umum pada Rabu 20 September 2023, di Gedung Serba Guna Unila tersebut dalam rangka Dies Natalis ke 58 tahun.

Pada Kuliah Umum tersebut hadir Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan sebagai pemateri.

Zulkifli Hasan datang ke Kuliah Umum Unila dengan membawa kejutan atau hadiah para peserta dengan membawa artis nasional Charly Van Hoten.

BACA JUGA:Kirim Saldo DANA Tapi Tidak Masuk Rekening Tujuan? Ini Solusinya

Sontak kehadiran Charly Van Hoten disambut meriah oleh para peserta. Yang mana, Charly Van Hoten terpantau menyanyikan tiga lagu.

Pertama, Charly Van Hoten menyanyikan lagu berjudul Kehilangan, dilanjutkan dengan lagu Saat Terakhir, serta lagu Bintang Kehidupan.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani menyampaikan terimakasih kepada Menteri Perdagangan, Gubernur Lampung, dan tamu undangan yang hadir di Kuliah Umum Unila.

Lusmeilia Afriani melaporkan, sekitar tahun 1980 lalu dengan luas 65 hektar lahan Unila terasa luas. Namun saat ini dengan mahasiswa sekitar 40 ribu orang terasa sangat sempit.

BACA JUGA:Savana di Danau Minyak Suoh Lampung Barat Terbakar, Ini Penyebabnya

"Terasa sempit, saat ini berputar setengah jam saja sudah selesai. Dengan kerendahan hati pak gubernur dan jajarannya, Unila diberi tanah 150 hektar di area Kotabaru," ujarnya.

Kuliah Umum ini, kata Lusmeilia Afriani, merupakan acara Dies Natalis Unila ke 58 tahun yang tepatnya jatuh pada 23 September 2023 mendatang.

"Dari Senin kita selalu ada Kuliah Umum dan dihadiri paling sedikit 2.500 mahasiswa. Senin pagi kita sudah mengadakan kirab bendera sepanjang 2 ribu meter dengan peserta 3.800 orang keliling seputar Unila," ungkapnya.

"Tema ini merupakan cermin komitmen kita dalam menjawab tantangan masa depan dengan menciptakan lulusan berkualitas, berdaya singing, dan berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: