Jalani Program Pertukaran Pelajar, 14 Mahasiswa Teknokrat Dilepas

Jalani Program Pertukaran Pelajar, 14 Mahasiswa Teknokrat Dilepas

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) resmi melepas 14 mahasiswanya guna  menjalani program pertukaran mahasiswa merdeka ke sejumlah kampus di Indonesia, Selasa, 19 September 2023.

Mereka yang lolos akan menjalani PMM di Universitas PGRI Madiun, Jawa Timur adalah Puspita Putri (Teknik Komputer), Muhammad Aerren Harinal (Teknik Komputer), Melvin Erdian (Teknik Komputer), Chafidz Asyad (Teknik Komputer), Dian Tri Saputra (Teknik Komputer), Ashabi Tohir (Teknik Komputer), Muhamad Rohili (Teknik Komputer), dan Ryan Ajie Prasetyo (Teknik Komputer).

Sri Wulandari asal Prodi Akuntansi akan menjalani PMM di Universitas Dipa, Makassar. Nova Dwi Ratnasari (Manajemen) akan manjalani program di Institut Desain dan Bisnis Bali, Widya Hafidz Dzakiyyah (Manajemen) di Universitas Telkom, dan Gita Rahmawati (Sistem Informasi) akan PMM di Universitas Esa Unggul.

Ke-14 mahasiswa tersebut lolos PMM angkatan 3 setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat yang diselenggarakan langsung oleh tim PMM Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.

BACA JUGA:Sederet 4 Manfaat Kentang untuk Kesehatan yang Luar Biasa untuk Perlu Diketahui

Secara keseluruhan, terdapat 55 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang berhasil lolos seleksi PMM angkatan 3 tahun 2023.

Mereka dinyatakan lolos setelah melalui berbagai tahap seleksi. Mulai dari seleksi berkas sampai survei kebhinekaan.

"Adapun nantinya para mahasiswa yang lolos akan mendapat kesempatan belajar selama satu semester di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia," kata Ade Dwi Putra, S.Kom, M.Kom selaku Koordinator Outbound Program PMM Universitas Teknokrat Indonesia.

Dirinya juga turut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa yang sudah berusaha keras mengikuti tahap seleksi.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Selatan Buka Pendaftaran PPPK, Ini Jumlah Formasi dan Cara Mendaftarnya

Juga kepada segenap tim PMM Universitas Teknokrat Indonesia, serta Rektor Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. atas dukungannya terhadap pelaksanaan program ini.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM juga menyambut baik. Ia berharap semua mahasiswa Teknokrat tetap berprestasi di kampus tempat mereka nanti menjalani pertukaran.

Ia juga berharap mereka membawa nama baik kampus dan daerah.

Mahathir pun ingin mereka bisa memperkenalkan budaya Lampung di tempat mereka menjalani PMM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: