Cara Mengatasi Diare dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Diare dengan Bahan Alami

Daun Jambu Biji Ampuh Obati Diare, Penderita Diare Wajib Baca-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belakangan ini cuaca ekstrim El Nino menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah Indonesia, tanpa terkecuali Lampung.

Bukan hanya berdampak pada lahan pertanian yang menyebabkan gagal panen, namun musim kemarau ini juga menyebabkan timbulnya banyak penyakit.

Penyakit yang dimaksud muncul dari banyaknya debu, cuaca panas yang terus menerus hingga 33 derajat membuat orang orang ingin meminum es untuk menyejukan tubuh.

Namun kebanyakan orang tidak terlalu mengkhawatirkan dengan apa yang diminumnya, apakah es tersebut benar-benar menggunakan air matang atau tidak.

BACA JUGA:Ini Alokasi Pendaftaran PPPK Pesawaran, Cek Formasinya!

Atau banyak juga masyarakat yang memilih jajan sembarangan sambil mengkonsumsi es pada plastik sebagai teman makan mie instan tanpa menyadari kondisi tubuh fit atau tidak.

Kebiasaan ini sungguh akan menimbulkan beberapa penyakit seperti diarè dan sebagainya.

Jika sudah terlanjur terkena diare maka ada baiknya kamu langsung menemui dokter untuk meminta saran pengotan darinya.

Diare adalah gangguan pada saluran cerna, disebabkan bakteri yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh meresponnya dengan buang air besar terus menerus.

BACA JUGA:Dishub Lampung Akan Kumpulkan Randis Pemprov

Orang dulu-dulu lebih mengandalkan daun jambu biji untuk menghentikan diare, namun bukan hanya itu saja obatnya.

bagi kamu yang menganggap cocok mengatasi diare dengan obat alami, berikut ini Radarlampung.co.id sampaikan beberapa bahan alami untuk mengatasi diare.

1. Minum Oralit

Cara yang satu ini cukup ampuh untuk mencegah perut mengeluarkan isinya terus menerus dan membuat rasa sakit di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: