Heboh! Sidang Paripurna di Lampung Barat Sempat Diwarnai 'Pertengkaran' Hingga Nyaris Adu Jotos

Heboh! Sidang Paripurna di Lampung Barat Sempat Diwarnai 'Pertengkaran' Hingga Nyaris Adu Jotos

ilustrasi Sidang Paripurna Lampung Barat--

Radarlampung.co.id - Sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Lampung Barat terhadap nota pengantar RAPBD perubahan tahun 2023 dan Ranperda RTRW tahun 2023-2045 sempat heboh karena diwarnai pertengkaran hingga nyaris adu jotos.

Pertengkaran itu, terjadi disela-sela sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Lampung Barat terhadap nota pengantar RAPBD perubahan tahun 2023 dan Ranperda RTRW tahun 2023-2045, pada Selasa sore 19 September 2023.

Mereka yang berselisih paham yakni Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat Erwansyah dengan satu partainya yang sama-sama dari Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) yakni Suryadi.

Belum diketahui pasti, apa penyebab keduanya hingga dikabarkan nyaris beradu fisik, namun sejumlah anggota DPRD dan staff pada DPRD setempat harus memisahkan keduanya.

BACA JUGA:Klub Selam Anemon Unila Kolaborasi Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, bahwa terjadi kehebohan di luar sidang yang tampak keduanya beradu mulut. Anggota DPRD Lampung Barat lainnya yang menyaksikan keduanya yang sudah tampak sama-sama emosi langsung memisahkan keduanya.

"Enggak tahu penyebabnya apa, tetapi yang lihat keduanya adu mulut dan langsung kami pisahkan, sebelum itu saya tidak tahu apa yang terjadi," ungkap salah satu sumber.

Sementara sumber lainnya menyampaikan hal yang sama, bahwa kejadian pada saat sidang paripurna masih berlangsung, ia turut memisahkan keduanya.

"Kalau penyebabnya mungkin masalah internal partai mereka, tapi saya lihat memang sama-sama emosi, jadi dipisahkan oleh beberapa orang," tambah sumber ini.

BACA JUGA:BRI Kembali Tanam 10.500 Bibit Mangrove di Pulau Tidung, Sebagai Upaya Dukung Pemerintah Bebas Emisi Karbon

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat, Erwansyah membantah jika telah terjadi adu jotos dengan anggotanya sebagaimana kabar yang beredar.

"Enggak ada itu (adu jotos)," ungkap Erwansyah ditemui di ruang sidang margahasana usai menghadiri sidang paripurna istimewa HUT Lampung Barat ke-32 Kamis 21 September 2023.

Hanya saja, Iwan Anisa-sapaan Erwansyah tidak menampik jika ia sempat beradu mulut dengan anggotanya tersebut. Permasalahan yang mendasari yakni persoalan internal partai.

"Hanya adu mulut saja, biasa persoalan internal partai, ketua mendidik anak buah, kita di Gerindra ini bagaimana enak-enak saja, mendengarkan apa kata pimpinan, apa kata atasan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: