Bantuan Beras Presiden Tahap Pertama Selesai Disalurkan, Ini Bocoran Jadwal Pembagian Berikutnya

Bantuan Beras Presiden Tahap Pertama Selesai Disalurkan, Ini Bocoran Jadwal Pembagian Berikutnya

Pembagian bantuan beras dari pusat untuk warga tidak mampu di Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Selasa, 19 September 2023. -Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendistribusian beras bantuan dari Presiden kini telah selesai tersalurkan ke semua kecamatan yang ada di Bandar Lampung, Minggu, 24 Mei 2023.

Ya, hal itu diungkapkan Plt Kadis Ketahanan Pangan Muhammad Yusuf. Dirinya menyebut, hari ini adalah hari terakhir penyaluran beras untuk masyarakat tidak mampu.

"Seluruhnya kami tuntaskan hari ini, dengan bu wali kota sendiri yang datang ke setiap kecamatan (penyerahan, red)," kata Yusuf.

Adapun kata Yusuf, penyaluran bantuan di hari terakhir ini langsung diserentakan pada delapan kecamatan, yakni Kecamatan Kedaton, Way Halim, Tanjung Senang, Sukarame, Sukabumi, Kedamaian, TKT, dan Enggal.

BACA JUGA:Ini Usulan Lokasi Tes PPPK Pringsewu Lampung

Sedangkan pada Sabtu 23 September 2023, pihaknya telah menyerahkan beras kepada masyarakat di Kecamatan TBB, TBS, TBU, TKP, TKB, Langkapura, Kemiling, Rajabasa, dan Labuhan Ratu.

"Dan semuanya sudah selesai. Tinggal tunggu penerimaan untuk bulan Oktober dan November, karena seperti bantuan tahap pertama juga tiga kali --Maret, April, dan Mei," ungkapnya.

Menurutnya, ada yang berbeda dari bantuan beras tersebut, yakni total penerima yang tidak sama dengan bantuan tahap pertama beberapa bulan lalu.

"Jumlahnya masih berkurang, mungkin ada tambahan data, bahwa bisa jadi ada yang dua karung, karena namanya belum masuk data. Sebelumnya 653.303 kg, sekarang hanya 58.453 kg saja," terangnya.

BACA JUGA:LLDIKTI Wilayah II Dorong PTS Buka Prodi Vokasi

Meski begitu, pihaknya telah meminta konfirmasi dari transporter yang dalam hal ini adalah Bulog sebagai pendata bantuan tersebut.

"Jadi kurang 7 ribuan, dan menurut transporter ada susulan karena mereka yang mendata. Coba tanya sama mereka kenapa bisa begini," tandasnya.

Adapun Pemkot Bandar Lampung mulai menyalurkan bantuan beras yang berasal dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Selasa, 19 September 2023.

Penyaluran beras sendiri langsung diawasi oleh Wali Kota Bandar Lampung sebagai wilayah penerima bantuan beras seberat 10 kg per kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: