Iklan Bos Aca Header Detail

Apa Kabar Pelantikan Pj Bupati Tanggamus? Ini Penjelasan Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung

Apa Kabar Pelantikan Pj Bupati Tanggamus? Ini Penjelasan Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung

Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan ditetapkan menjadi Pj Bupati Tanggamus.-Sumber Foto: Instagram Bappeda Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelantikan Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan sebagai penjabat (Pj) Bupati Tanggamus belum akan dilakukan besok 25 September 2023.

Hal tersebut dikarenakan masih menunggu jadwal dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk melantik Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus.

Kabar itu diutarakan Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang, saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu 24 September 2023.

Menurut Binarti Bintang, pada Senin 25 September 2023 belum ada pelantikan Pj Bupati Tanggamus.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mulyadi Irsan Ditetapkan Sebagai Pj Bupati Tanggamus

"Maaf, besok belum ada pelantikan (Pj Bupati Tanggamus, red), mohon dimaklumi," ujar Binarti Bintang.

Dari informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, pelantikan Pj Bupati Tanggamus kemungkinan akan dilakukan setelah Gubernur Lampung pulang dari dinas luar ke Batam.

Sebelumnya, setelah sempat ditunda, akhirnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) keluarkan surat keputusan untuk penjabat (Pj) Bupati Tanggamus.

Di mana, jabatan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i selesai pada 20 September 2023 lalu.

BACA JUGA:Jadi Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan Minta Doa Agar Tetap Amanah

Namun, karena SK Pj Bupati Tanggamus belum turun dari Kemendagri, maka pada Rabu 20 September 2023 ditunjuk Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Tanggamus.

Pada kesempatan itu Binarti Bintang mengatakan, SK Pj Bupati Tanggamus turun pada Sabtu 23 September 2023 dari Kemendagri.

"Betul, turun tadi sore (SK Pj Bupati Tanggamus, red)," ujar Binarti Bintang saat dihubungi Radarlampung.co.id melalui pesan WhatsApp, Sabtu 23 September 2023.

Dari SK Kemendagri tersebut, kata Binarti Bintang, Mulyadi Irsan yang saat ini menjadi Kepala Bappeda Lampung ditetapkan sebagai Pj Bupati Tanggamus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: