Kisah Nasywa Anandita Heriyanto Peraih Juara 1 Kumite -33 Putri O2SN

Kisah Nasywa Anandita Heriyanto Peraih Juara 1 Kumite -33 Putri O2SN

--SDN 1 Langkapura

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nasywa Anandita Heriyanto menjadi salah satu siswa membanggakan. Pasalnya ia meraih juara pertama dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

Ia berasal dari siswa kelas 5A SD Negeri 1 Langkapura. Seorang siswi yang ternyata sangat berprestasi.

Ternyata Nasywa sudah belajar karate sejak ia duduk dibangku kelas 1 sekolah dasar. Ia rutin melakukan latihan, bahkan sehari bisa mencapai tiga kali.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini bahkan sudah mengikuti O2SN sejak tahun sebelumnya. Ia juara 3 dalam pertandingan Kata Perseorangan.

BACA JUGA:Solusi Atasi Penolakan Pengajuan KUR BRI, Ikuti Empat Cara Ini

"Tahun lalu dapat juara 3, tapi kategori Kata Perseorangan," kata Nasywa.

Tahun ini, ia berangkat di dua kelas karena pada kejuaraan tingkat Provinsi Nasywa mendapatkan dua medali emas dari Kumite dan Kata.

Dengan berangkat ke O2SN di kategori Kumite -33 kg putri dan kata perseorangan putri. Namun ia hanya berhasil mendapatkan medali dikategori Kumite, medali yang ia dapat ialah emas.

"Yang Kata Perseorangan tahun ini hanya mampu masuk 5 besar. Yang dapat medali yang Kumite -33 kg putri, dapat emas," katanya.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2023, Pemkab Tanggamus Usulkan Lokasi Tes ke BKN

Dia menceritakan pada babak penyisihan ia bertemu lawan asal Maluku, Papua, Sulawesi Tengah. Sementara di final bertemu dengan Riau.

Nasywa juga bermain baik. Ia bahkan mendapat poin tinggi sejak awal bermain, di mana penyisihan ia mendapatkan poin kemenangan 6-2, 10-2 dan 10-2. Sementara di final ia bermain menang dengan poin 9-2.

Ditanya soal bagaimana bisa mendapatkan hasil itu, Nasywa menyebut hanya fokus pada apa yang sudah ia dapatkan selama latihan.

"Karena latihan nya menggebu-gebu, jadi pas tanding meskipun sempat nervous diawal tapi bisa percaya diri dan bangkit dapat poin," ungkapnya sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: