6 Tips Beli HP Bekas yang Murah Berkualitas, Jangan Sampai Tertipu dan Menyesal, Perhatikan Beberapa Hal Ini

6 Tips Beli HP Bekas yang Murah Berkualitas, Jangan Sampai Tertipu dan Menyesal, Perhatikan Beberapa Hal Ini

6 Tips Beli Hp Bekas Murah dan Berkualitas , Jangan Sampai Ketipu dan Menyesal , Perhatikan beberapa hal ini . Foto Ilustrasi/Pixabay.com-RiaKartika--Foto Ilustrasi/Pixabay.com-RiaKartika

Kira kira ada penyok goresan retak dan lainnya, atau dibagian layarnya. Teliti yaa sebelum membeli.

Lalu, mengecek sensitifitas layar tersebut, misalnya, mengklik beberapa menu ataupun aplikasi masih bisa merespon dengan baik atau enggak.

Dan, cek beberapa fitur dan body hp bekas lainnya sebelum membeli barang tersebut.

BACA JUGA:Update 10 Kota Paling Berpolusi di Indonesia, Lampung Masih Aman

Sebenarnya, ada cara lain yang lebih simpel supaya kamu bisa  cek layarnya yaitu dengan menggunakan sandi dari masing masing Hp.

Contohnya, HP Android Redmi Note 8 Pagar *#*#64663*#*#, lalu tinggal Anda klik touch panel deh kalau semuanya bisa digunain artinya layarnya 100 persen aman.

Perlu diingat, kode hp itu beda beda tergantung  dari merk HP-nya. Jadi, kamu cek cek dulu ya.

3. Mengecek Aksesoris Hp

Sebelum membayar hp bekas, sebaiknya mengecek Aksesoris hp bekas tersebut, pastikan semuanya bisa berfungsi dengan normal.

BACA JUGA:14 Wisata Hidden Gems Pekanbaru, Surga Dunia untuk Para Traveler Lampung dari Wisata Alam hingga Religi

Ataupun, baik ya present-nya misal Anda cek buat mengisi charger-nya bisa berfungsi atau nggak nih buat ngisi data HP-nya.

Anda pantengin selama beberapa menit sambil mengawasi waktunya kira kira jangka waktu pengisian normal atau tidak termasuk mengecek earphone, serta tombol volumenya.

4. Hati Hati Membeli Hp Bekas yang sudah Sering Di Service

Apabila handphone bekas yang sudah pernah di service berkali kali juga kurang layak untuk kalian beli. Apalagi, kalau di service di tempat yang kurang profesional. 

Untuk mengetahui beda antara sudah di service dan belum tinggal lihat aja dibagian layar agar Anda bisa lihat di tepi tempat bingkai dan layar hp ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: