ASEAN PR Nobatkan BRI Sebagai ‘Best Government Public Relations in Indonesia’
Komunikasi yang efektif menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan perusahaan dalam mengampanyekan visi dan misinya.--
BACA JUGA:Alih Tugas, Empat Kasat dan Satu Kapolsek di Polda Lampung Masuk Daftar Mutasi Polri
Terdapat tiga hal yang menjadi pilar dalam berkomunikasi ke publik:
1. Harus ada ‘aturan yang jelas’ yang mendasari sebuah isu komunikasi dan memastikan bahwa ‘tidak melanggar peraturan'.
2. Menampilkan data dan fakta yang akurat, tidak sekedar narasi normatif yang tidak menjawab masalah.
3. Membangun narasi yang jujur dan memberikan manfaat dan berguna untuk masyarakat.
BACA JUGA:Tujuh Dompet Digital Populer yang Ada di Indonesia, Nomor 3 Bisa Dapat Saldo Gratis
Catur mengungkapkan bahwa di tengah kebangkitan ekonomi pascapandemi, BRI juga terus membagikan semangat positif melalui narasi yang membangun optimisme dan jurnalistik positif.
Sehingga komunikasi yang dibangun pun mampu mendorong masyarakat, khususnya para pelaku usaha untuk optimistis membangun usahanya terus berkembang.
Sebagai contoh, beragam inspirasi dibagikan BRI melalui kisah inspiratif dengan kemasan menarik, seperti kesuksesan nasabah binaan BRI, berbagai program pemberdayaan UMKM yang inovatif, hingga edukasi aman bertransaksi ke masyarakat.
Disamping itu, BRI juga mengkomunikasikan melalui ‘role modelling’ atau dengan memberi contoh berbagai pihak melalui berbagai program yang memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas, contohnya dalam penerapan ESG (Environmental, Social, dan Governance) melalui program BRI Menanam.
BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Trik Memilih Formasi yang Tepat Pada Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023
"Ke depan, BRI akan terus berkomunikasi dengan menyebarkan narasi-narasi positif yang membangun optimisme dan memberikan kebermanfaatan, tak hanya terkait aspek economic value, tetapi juga dalam hal social value," pungkasnya. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: