Ada Sejumlah Kekosongan Jabatan di Jajaran Polda Lampung, Ini Posisinya

Ada Sejumlah Kekosongan Jabatan di Jajaran Polda Lampung, Ini Posisinya

Dengan mutasi yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas empat Kasat dan satu Kapolsek akan terjadi kekosongan jabatan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dengan mutasi yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas empat Kasat dan satu Kapolsek akan terjadi kekosongan jabatan.

Namun bukan hanya kelima perwira menengah itu. Jabatan Irwasda Polda Lampung, Wadirreskrimsus, dan Kasubdit IV Ditreskrimsus juga masih kosong.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik menyatakan pengisi jabatan yang kosong jadi kewenangan pimpinan. "Itu kewenangan pimpinan," katanya.

Namun, biasanya untuk jabatan Kasat dan Kapolsek ada assessment terlebih dahulu.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2023 Ruas Jakarta – Tangerang

"Biasanya akan dilakukan assessment untuk mengisi jabatan Kasat dan Kapolsek. Sementara kebijakan pimpinan masing-masing Polres untuk diisi pejabat sementara," ujarnya.

Diketahui Irwasda Polda Lampung Irwasda Brigjen Sustri Bagus Setiawan pensiun. Kemudian Wadirreskrimsus Polda Lampung AKBP Popon Ardianto Sunggoro pindah tugas ke Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI.

Popon menjadi Kabid Penanggulangan Kejahatan Konvensional dan Kekayaaan Negara.

Lalu Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Yusriandi Yusrin pindah tugas sebagai Kapolres Lampung Selatan.

BACA JUGA:Rincian Formasi Seleksi PPPK Kemenag 2023 untuk Kualifikasi Pendidikan Diploma 3

Terbaru, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 245 Perwira Menengah (Pama) Lulusan Akpol 2013. Ada lima dari Lampung.

Pertama, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata Dimutasi sebagai Pama Lemdiklat Polri. Yofi diketahui sebagai Kasatreskrim Polres Lampung Tengah.

Kedua, AKP Andre Try Putra dari Kasatreskrim Polres Waykanan dimutasi sebagai Pama Bareskrim Polri.

Ketiga, AKP Aris Satrio Sujatmiko dari Kasatresnarkoba Polres Tulangbawang dimutasikan sebagai Pama Polda Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: