Tegas, PJ Bupati Tubaba Minta Dinkes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Tegas, PJ Bupati Tubaba Minta Dinkes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten Tubaba Tahun 2023.

Rakor tersebut berlangsung di Poned Sukajaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tubaba. 

Saat hadir memimpin jalannya Rakor, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tubaba, Drs. M. Firsada, M. Si. meminta agar Rakor tersebut hendaknya menjadi kesempatan untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta program kerja, yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Google, Dapatkan Saldo Gratis Resmi, Ini Caranya

"Saya menghimbau kepada dinas kesehatan dan jajarannya untuk dapat berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan, dimana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasar berupa layanan kesehatan yang lebih baik, tanpa adanya kesulitan dalam mengaksesnya," ujar Kepala Kesbangpol Lampung ini. 

"Upaya mewujudkan ini tentu memiliki tantangan yang tidak mudah. Diperlukan penguatan fasilitas pelayanan kesehatan, baik rumah sakit, puskesmas hingga Puskesmas Pembantu (Pustu) maupun peningkatan kompetensi SDM," imbuhnya.

Di kesempatan itu juga, Pj Bupati Firsada, menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya Rakor Kesehatan Tingkat Kabupaten tersebut. 

BACA JUGA:Kisah Mahasiswa Unila yang Magang di DJHAM Kemenkumham

Dia mengatakan, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang, agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. 

"Hal ini sesuai dengan Visi Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing dan Misi yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan, yakni: Misi pertama, Mengembangkan SDM yang produktif, kreatif dan inovatif," kata dia

Lalu misi keempat, Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. "Bersih dan efektif," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: