Perlu Tahu, Destinasi Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi Pelancong Asal Lampung

Perlu Tahu, Destinasi Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi Pelancong Asal Lampung

Leuwi Tonjong di Garut-instagram @Fitrisdr_14-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bukan hanya di Provinsi Lampung, daerah yang terkenal dengan destinasi wisata indahnya panorama Gunung, Pantai, dan salah satunya adalah objek wisata Leuwi Tojong yang berada di Garut.

Garut salah daerah di Jawa Barat yang saat ini sedang booming dengan keragaman destinasi wisatanya, sama dengan Lampung yang juga dikenal dengan berbagai wisata indahnya.

Jarak Lampung ke Garut tidaklah jauh, apalagi jika ditempuh dengan jalur udara, yang dilanjutkan dengan jalur darat untuk menuju destinasi wisatanya.

Salah satu destinasi wisata di Garut yang wajib dikunjungi wisatawan Lampung yang ingin healing dan relaksasi pikiran, bisa ke Leuwi Tonjong.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Sejarah di Garut yang Bisa Dieksplore Para Pelancong asal Lampung

Leuwi Tonjong berada di kawasan yang dikepung oleh hutan dan lereng gunung, dan dikenal sebagai salah satu objek wisata alam yang menarik di daerah tersebut.

Lokasi destinasi wisata Leuwi Tonjong sendiri terletak di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Leuwi Tonjong merupakan sebuah lembah yang indah, dihiasi dengan air terjun yang menakjubkan, serta air jernih yang mengalir dari gunung-gunung di sekelilingnya.

Dari informasi yang dilansir dari berbagai sumber, sebutan nama Leuwi Tonjong yakni dari Bahasa sunda yang artinya kolam gajah.

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Lampung, Sisi Lain Kota Pahlawan

Hal tersebut karena destinasi wisata ini berbentuk kolam yang mirip dengan telapak kaki gajah, dan cekungan kolamnya mencapai kedalaman sekitar 2-3 meter dengan airnya yang sangat jernih.

Leuwi Tonjong menyajikan pesona alam yang sangat mempesona dan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan.

Saat berkunjung ke Leuwi Tonjong, para wisatawan termasuk wisatawan Lampung akan langsung mendengar gemericik air, udara yang segar dan sejuk, serta rimbunnya pepohonan hijau yang akan merelakskan pikiran.

1. Daya tarik Leuwi Tonjong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: