Pemprov Lampung Optimis JTTS Penghubung Jambi-Lampung Akan Berdampak Positif Bagi Daerah

Pemprov Lampung Optimis JTTS Penghubung Jambi-Lampung Akan Berdampak Positif Bagi Daerah

Ilustrasi tol.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya (Persero) kembali dipercaya untuk menggarap proyek pembangunan JTTS Bayung Lencir–Tempino seksi 3 yang menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Penandatanganan kontrak proyek ini sudah dilakukan pada tanggal 17 Mei 2023 lalu dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. dan PT Brantas Abipraya (Persero) dengan porsi masing-masing yakni Hutama Karya ( 60%), Wijaya Karya (25%) dan Brantas Abipraya (15%).

Terkait JTTS yang akan menghubungkan Lampung sampai Jambi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberi dampak positif bagi ketiga daerah tersebut.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi mengatakan, pemprov menyambut positif dibangunnya JTTS ruas Bayung Lencir-Tempino.

BACA JUGA:Bayar Cicilan Jadi Lebih Praktis Pakai Aplikasi Dompet Digital DANA, Cobain Yuk

Ruas tersebut saat ini tengah dibangun di Provinsi Jambi untuk terhubung ke Palembang hingga ke Lampung.

Sebab, kata Kusnardi, dengan dibangunnya JTTS yang menghubungkan tiga provinsi ini akan memperlancar jalur transportasi maupun logistik tiga daerah tersebut.

Pembangunan JTTS ini menurutnya sebagai bagian dari koridor perjalanan ASEAN. Untuk Lampung ke Palembang telah terhubung. Saat ini tengah dikerjakan JTTS ke Jambi.

"Mudah-mudahan kalau itu sudah jadi ya sistem logistik kita transportasi bisa lebih lancar lagi. Sehingga memberi dampak yang positif," ujar Kusnardi saat ditemui di area Pemprov Lampung, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:BRI Gaungkan Pemberdayaan UMKM Batik sebagai Warisan Dunia

Selain kelancaran transportasi dan logistik, Kusnardi juga mengharapkan hadirnya JTTS penghubung Jambi ke Lampung berdampak pada sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya.

"Seperti dengan adanya JTTS Palembang-Lampung berdampak pada wisata kita," tuturnya.

"Ekonomi juga diharapkan bisa berdampak positif dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh masing-masing provinsi," ungkapnya.

"Saya rasa ini harus kita manfaatkan dan mengecilkan dampak-dampak yang negatif," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: