KDEKS Lampung Bentuk Komitmen Pemprov Mengakselerasi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

KDEKS Lampung Bentuk Komitmen Pemprov Mengakselerasi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Foto bersama usai pembukaan Rapat Pleno KDEKS Provinsi Lampung di Hotel Sheraton, Kamis 5 Oktober 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Audit PKN Kasus Bendungan Margatiga Selesai, Calon Tersangka Harap Cemas

"Saya berharap KDEKS dapat berperan dalam mendorong pengembangannya. Di samping sektor pertanian, ada sektor pariwisata yang juga sangat berpotensi dalam penguatan program-program ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Lampung," ucapnya.

Lanjut Arinal Djunaidi, makanan halal, fashion muslim, wisata halal, merupakan bentuk-bentuk dari penerapan ekonomi syariah. Apabila ini dikembangkan dengan baik, maka laju ekonomi dan keuangan syariah kian pesat. Pada akhirnya, kualitas ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Lampung juga akan semakin baik.

Dengan terlaksananya Rapat Pleno KDEKS ini, dirinya berharap akan dihasilkan perumusan program kerja yang dapat segera diimplementasikan, disesuaikan dengan 

kebutuhan dan karakteristik spesifik daerah, sehingga langsung bersentuhan dan dapat diterjemahkan oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Villa Mewah Harga Terjangkau di Destinasi Wisata Krui Lampung, Dekat Pantai dan Spot Surfing

'Saya juga berpesan kepada segenap jajaran KDEKS untuk membangun sinergi secara simultan bersama seluruh pemangku kepentingan, serta membangun integrasi dan keselarasan program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Lampung agar bergerak seirama dalam mendorong program pembangunan Nasional," tuturnya.

Diketahui pelaksanaan Rapat Pleno KDEKS Provinsi Lampung dipimpin oleh Direktur Eksekutif KDEKS Lampung, H. Ardiansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: