Berikut 5 aplikasi Penerjemah Bahasa yang Bisa Didapatkan dengan Mudah melalui Ponsel Pintar

Berikut 5 aplikasi Penerjemah Bahasa yang Bisa Didapatkan dengan Mudah melalui Ponsel Pintar

Setiap negara atau daerah mempunyai bahasa yang khas, tetapi ada juga bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi antar bangsa.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setiap negara atau daerah mempunyai bahasa yang khas, tetapi ada juga bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi antar bangsa.

Namun, bagi seseorang yang belum akrab dengan bahasa asing, perlu waktu untuk mempelajarinya, dan menjadi sebuah tantangan.

Mulai dari kosa katanya, pelafalannya, tata bahasa, sampai pemahaman budaya yang berkaitan dengan bahasa tersebut. 

Salah satu bahasa asing yang menjadi bahasa internasional atau resmi di berbagai belahan dunia adalah Bahasa Inggris.

BACA JUGA:Kaum Hawa Yang Fashionable Merapat, Ada Tas Cantik Kerajinan Tangan Berbahan Pelepah Pisang di Anjungan Lamtim

Bahasa Inggris sangat berperan penting di berbagai bidang, diantaranya bisnis, komunikasi internasional, teknologi, pendidikan, dan media.

Untuk mempermudah komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, banyak aplikasi penerjemah yang bisa diunduh melalui ponsel pintar.

Berikut sejumlah aplikasi penerjemah antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan sebaliknya untuk bisa Anda gunakan.

1. Google Translete

BACA JUGA:Wuaduh, Sebulan Terakhir Oknum Dosen dan Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung Sudah Enam Kali 'Kwik-Kwik'

Google Translate adalah salah satu aplikasi terjemahan paling terkenal dan populer yang tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan juga dapat diakses melalui web. 

Anda dapat memasukkan teks dalam satu bahasa, seperti bahasa Inggris, dan mendapatkan terjemahan instan dalam bahasa lain, seperti bahasa Indonesia.

Bahkan, Google Translate ini mendukung lebih dari 100 bahasa yang dapat membantumu.

Selain itu, Anda juga bisa menerjemahkan dari suara, dengan mengucapkan kata atau kalimat dalam bahasa asal Anda, dan aplikasi ini akan menerjemahkannya secara lisan ke bahasa yang Anda inginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: