Masyarakat Ingin Amin Menang 70 Persen di Lampung

Masyarakat Ingin Amin Menang 70 Persen di Lampung

Suasana Rapat Konsolidasi Partai Koalisi Perubahan dan Relawan Amin Lampung, di Batu Putuk, Rabu 11 Oktober 2023. -FOTO AGUNG BUDIARTO/RADAR LAMPUNG -

RADARLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Masyarakat Lampung menginginkan pasangan bakal capres dan cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang 70 persen di Sai Bumi ruwa Jurai. 

Itu terungkap saat Rapat Konsolidasi Partai Koalisi Perubahan dan Relawan Amin Lampung, di Batu Putuk, Rabu 11 Oktober 2023.

Dalam konsolidasi tersebut, dihadiri perwakilan tiga parpol pengusung AMIN, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufi Salim, dan Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing. 

Herman HN menjelaskan, rapat konsolidasi dilakukan bersama tim pengusung AMIN dan saat ini sudah terbentuk tim 15. Masing-masing lima perwakilan dari parpol pengusung.

BACA JUGA:Target Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 29 Pekon di Tanggamus Lampung Pada 2024

"Tim 15, sudah terbentuk juga di tingkat kabupaten, yang akan menyosialisasikan AMIN sampai ke tingkat desa," ujarnya. 

Dia juga bilang, AMIN akan meneruskan program pemerintah yang positif di masyarakat. 

"Seperti PKH, raskin, akan ditambah bagi yang membutuhkan. Ke depan akan didata melalui parpol dan timses. Kuotanya akan ditingkatkan, berobat gratis, pendidikan gratis. Jadi rakyat jangan sampai dibohongi tim lain, Guru Honor akan diangkat jadi PNS," jelasnya. 

Ahmad Mufti Salim menambahkan, dengan konsolidasi ini dia berharap tiga parpol pengusung akan lebih solid.  Khususnya kepada para bacaleg yang belum maksimal mempromosikan AMIN. 

BACA JUGA:334 Siswa SMA Al Kautsar Ikut Kegiatan Goes To Campus

"Caleg kami belum maksimal ini koreksi kami, untuk evaluasi. Imbauan sudah, tapi dengan amin, tiga parpol ini semakin mantap," ujarnya. 

Dalam konsolidasi itu juga terungkap masyarakat menginginkan kemenangan AMIN sebanyak 70 persen di Lampung. Mufti bilang, hal itu bukan sesuatu yang mustahil.

"Itu tidak mustahil, saya yakin 70 persen aspirasi dari bawah, sangat mungkin. Karena area publik menginginkan perubahan indonesia ke arah yang lebih baik, dan itu ada di Anies dan Muhaimin. Saya kira tidak mustahul, amain akan menang maksimal di Provinsi Lampung," ujarnya. 

Dijelaskan dia, nantinya keinginan kemenangan 70 persen AMIN di Lampung itu akan dibahas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: