Mapping Usulan Pendamping Prabowo di Lampung, Gerindra Pesawaran dan Waykanan Usulkan Gibran Rakabuming

Mapping Usulan Pendamping Prabowo di Lampung, Gerindra Pesawaran dan Waykanan Usulkan Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto saat berbincang.-FOTO INSTAGRAM PRABOWO-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bakal Capres Prabowo ingin mendengar aspirasi akar rumput untuk siapa yang menjadi calon Wakil Presidennya kelak. 

Instruksi dilakukan rapat pimpinan cabang khusus (rapimcabsus) yang dilakukan DPC Partai Gerindra se-Indonesia termasuk di Lampung. 

Diketahui sudah ada dua DPC yang mengusulkan nama anak dari Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming untuk menjadi Wapres Prabowo Subianto. Dua DPC itu adalah Waykanan dan Pesawaran. 

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan, untuk di Lampung memang sudah ada dua DPC yang memberikan aspirasi dari grasroot, untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres.

BACA JUGA:11 Wisudawan Umpri Lampung Jadi Lulusan Terbaik dan Dapat Beasiswa

"Mengingat pendaftaran sebentar lagi, maka pak Prabowo ingin mendengar apirasi dari akar rumput Gerindra. Siapa sih Cawapres yang cocok untuk pak Prabowo," ujarnya. 

Diketahui, untuk di Lampung akan digelar dan dirampungkan rapimcabsus tersebut pekan ini. 

"Jadi masih ada 13 kabupaten/kota lagi yang akan menggelar rapimcabsus. Insya Allah akan diselesaikan hingga Sabtu ini," kata dia. 

Dijelaskan dia, masing-masing DPC menyerap aspirasi akar rumput, hingga ke struktur ranting untuk menyuarakan siapa yang pantas menjadi pendamping Prabowo di Pilpres. 

BACA JUGA:Masyarakat Ingin Amin Menang 70 Persen di Lampung

Mengenai siapa yang akan disuarakan, sambungnya masing-masing DPC diberikan kebebasan. 

"Di tingkat DPC nanti akan diputuskan masing-masing satu nama setelah menjaring aspirasi dari tingkat ranting," kata dia. 

Selanjutnya, sambung Mirza, nama-nama dari hasil aspirasi DPC itu, nantinya akan diberikan ke DPD Partai Gerindra Lampung untuk kemudian diserahkan ke DPP. 

"Secepatnya akan kita setorkan. Sabtu rapimcabsus terakhir, bisa jadi Minggu atau Seninnya langsung kita serahkan ke DPP, " kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: