Kapolres Lambar Masuk Gerbong Mutasi, Ini Penggantinya

Kapolres Lambar Masuk Gerbong Mutasi, Ini Penggantinya

Foto Ilustrasi Mutasi Polri--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah perwira tinggi dan menengah masuk mutasi Polri terbaru 2033.

Dalam surat telegram dengan Nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel masuk dalam daftar mutasi dan rotasi jabatan.

Dari 55 pati dan pamen, salah satunya dari Lampung. Ya, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho dimutasi sebagai Kasiwal Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Jabatan Kapolres Lambar diisi oleh AKBP Ryky Widya Muharam yang sebelumnya Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Polsek Pugung Polres Tanggamus Lampung Tangkap Penganiaya Karyawan PTPN VII

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik. ''Ya,'' singkatnya.

Diektahui, dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi, di antaranya jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol. Anang Revando digantikan Irjen Pol. Imam Widodo.

Kemudian ada 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol. Toni Hermanto digantikan oleh Irjen Pol. Imam Sugianto yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Timur.

Jabatan Kapolda Kaltim  akan dijabat Irjen Pol. Nanang Avianto yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:Daya Angkut Mencapai 225 Kg, Ini Spesifikasi Motor Listrik Selis E-Max Lengkap dengan Harganya

Pengganti Irjen Pol. Nanang yakni Irjen Pol. Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol. Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol. Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol. Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol. Abdul Karim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: