Cukup dengan Masker Alami, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Wanita

Cukup dengan Masker Alami, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Wanita

Inilah cara mengatasi rambut rontok wanita secara alami.-ILUSTRASI/FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

Gunakan kombo kebal dalam rangkaian shampo dan kondisioner dengan formula Rice Oil Essence yang dikenal baik untuk rambut, serta Pro-V Multivitamin yang berperan sebagai multivitamin yang dapat membantu menutrisi rambut secara menyeluruh.

Saat keramas rambut, sebaiknya pijat kulit kepala dengan lembut untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sebab, cara ini bisa memperlebar arteri di kulit kepala hingga meningkatkan aliran darah ke folikel rambut. Hasilnya adalah siklus pertumbuhan rambut yang lebih panjang.

Setelah dipijat, aliran darah menjadi lebih lancar dan juga memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan folikel rambut. Dengan cara ini, folikel rambut akan bekerja lebih efektif memperbaiki sel-sel rusak di dalamnya. 

Inilah sebabnya pijat kulit kepala dapat membantu akar rambut tumbuh kuat dan tidak mudah rontok. Hal ini dibuktikan dengan penelitian Dermatology and Therapy.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Trik Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu, Awas Terjebak

Penelitian tersebut melaporkan laju kerontokan rambut melambat pada peserta yang mengalami kebotakan. Rambut mereka juga tumbuh cukup cepat jika mereka mencuci rambut dengan benar. 

Cara mengatasi rambut rontok

Rambut rontok bukan hanya dirawat dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia saja, tetapi ada beberapa bahan alami yang bisa didapatkan di sekitar kamu untuk merawat rambut rontok. 

Berikut ini adalah bahan alami untuk merawat rambut rontok.

1. Kolagen

BACA JUGA:Kacer Wulung Raja, Salah Satu Burung Kicau Langka di Indonesia

Kolagen adalah protein yang ada pada tubuh manusia yang membantu memperkuat otot dan kulit kamu. Protein yang diproduksi secara alami oleh tubuh ini juga bisa diperoleh melalui suplemen dan makanan.

Ya, kandungan asam amino pada kolagen sangat membantu pertumbuhan rambut. Sebab, rambut terbuat dari protein keratin, yang tersusun dari asam amino yang terdapat dalam tubuh manusia. Inilah sebabnya mengonsumsi kolagen akan membantu memenuhi asupan asam amino yang dapat digunakan untuk menumbuhkan kembali rambut rontok. Namun, belum ada penelitian khusus yang membuktikan hal tersebut.

2. Minyak kelapa

Selain kolagen, minyak kelapa untuk rambut juga menjadi bahan lain yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini didukung oleh penelitian dari Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: