Cukup dengan Masker Alami, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Wanita

Cukup dengan Masker Alami, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Wanita

Inilah cara mengatasi rambut rontok wanita secara alami.-ILUSTRASI/FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

- Obat antijamur untuk melawan jamur penyebab rambut rontok.

- Dutasterida oral.  

2. Transplantasi rambut

BACA JUGA:Tidak Semua Sayuran Bisa Disimpan di Lemari Es, Nomor 1 dan 5 Mengejutkan!

Bagi kamu yang mengalami kerontokan rambut permanen yang hanya terjadi di bagian atas kepala, mungkin memerlukan transplantasi rambut.

Transplantasi rambut adalah prosedur memanfaatkan sisa rambut.

Dokter spesialis kulit atau ahli bedah biasanya akan menghilangkan rambut pada bagian kepala yang masih terdapat rambut. 

Kemudian mereka akan memindahkannya ke area yang botak.  Meski  cukup efektif, perawatan rambut rontok ini memang menyakitkan. Selama proses transplantasi rambut kamu berisiko mengalami pendarahan, memar, bengkak dan infeksi.

Selain itu, prosedur ini juga memerlukan operasi berulang untuk hasil yang maksimal. hal ini karena kerontokan rambut berulang bisa terjadi bahkan setelah operasi.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Masker Madu, Rambut Bakal Sehat Berkilau dan Lembut, Cobain Deh

3. Terapi laser

Penggunaan laser sebagai pengobatan rambut rontok dan kebotakan  telah digunakan selama beberapa puluhan tahun yang lalu. Terapi ini disebut laser therapy atau terapi laser tingkat rendah.

Terapi ini akan memanfaatkan foton yang akan diserap oleh jaringan kulit kepala. Dengan cara ini, foton akan membantu merangsang pertumbuhan folikel kulit kepala dan memanjangkan rambut.

Faktanya, teknologi saat ini telah menciptakan sisir laser pertumbuhan rambut, sehingga kamu tidak perlu repot untuk memeriksakan diri ke dokter. Sisir untuk penderita rambut rontok parah juga menggunakan laser lever rendah merah.

Setiap gigi sisir dirancang untuk memancarkan sinar laser. Oleh karena itu, setiap kali kamu menyisir, gigi sisir akan menyentuh kulit kepala sehingga laser dapat diresap kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: