Alhamdulillah, Kebakaran TPA Bakung Sudah Bisa Dikendalikan

Alhamdulillah, Kebakaran TPA Bakung Sudah Bisa Dikendalikan

Kebakaran di TPA Bakung mulai bisa dikendalikan.-Foto Melida/Radarlampung.co.id -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung dan Tim Satgas Bencana lainnya berhasil menguasai lahan dari api di TPA Bakung, TbB, Bandar Lampung, Kamis, 19 Oktober 2023.

Seperti yang terpantau Radarlampung.co.id, lahan sampah yang sehari sebelumnya dibantu warga memadamkan dengan air dan alat seadanya sudah padam.

Petugas kini tengah fokus memadamkan api kecil dan asap yang mulai berkurang, dari bara-bara api yang terkubur di dalam tumpukan sampah. Petugas pun mengerahkan alat berat berupa excavator dan air yang disuply dari berbagai tempat.

Terlihat juga Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana turun langsung mengawasi bahkan memambantu memadamkan api kecil supaya tidak menyebar.

BACA JUGA:Begini Tanggapan SMPN 13 Bandar Lampung Adanya Persoalan di Sekolahnya

Melihat kondisi yang terkendali itulah Wali Kota sekali lagi menyatakan pihaknya belum akan melakukukan peningkatan status darurat bencana, karena kini sudah terkendali.

"Seperti kita lihat kondisi hari ini sudah bisa terkendali, keadaan membaik. Bunda juga sudah meminta pendapat dari teman-teman di lapangan bahwa kita belum bisa menaikan status darurat bencana karena ini masih bisa ditangani," katanya.

Bukan hanya itu, kata dia pihaknya juga telah menyiagakan tim yang berjaga 24 jam di lokasi tersebut guna menghindari segala kemungkinan.

"Apalagi di sini kita ada piket 24 jam. Tim lapangan terdiri dari BPBD, Damkar, Satpol PP, hingga Dinas Kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA:Ahli Pidana Sebut Mustafa Tidak Bisa Divonis Dua Kali, Ini Alasannya

Sembari para petugas berjibaku, dirinya juga mengimbau warga tidak beraktivitas di lokasi tersebut demi keselamatan diri.

"Bunda juga sudah mengimbau kepada semua pemulung di lokasi ini steril, jadi tidak boleh ada satupun orang yang berktivitas di sini, kecuali tim dari satgas kami. Karena kami ingin semua penanganan ini cepat selesai. Apa penyebab kebakaran, dan antisipasi supaya tidak terjadi hal serupa," terangnya.

Eva juga menjelaskan, salah satu faktor yang menyulitkan petugas memadamkan bara api adalah angin kencang di lokasi kejadian.

"Insya Allah satu dua hari ini selesai, dan dirapihkan. Satgas jangan berhenti dulu kalau belum selesai. Ini karena angin kencang bara api sulit padam," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: