998 Lowongan Dibuka di Job Fair SMKN 7 Bandar Lampung

998 Lowongan Dibuka di Job Fair SMKN 7 Bandar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 998 lowongan dibuka pada Job Fair 2023 yang digelar SMKN 7 Bandar Lampung pada Jumat, 20 Oktober hingga 21 Oktober 2023.

Kepala SMKN 7 Bandar Lampung, Salahudin mengatakan job fair ini digelar sebagai salah satu program SMKM 7 Bandar Lampung sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Dia mengatakan setidaknya ada 28 perusahaan lokal dan 6 perusahaan bertaraf nasional yang terlibat dengan total 998 lowongan kerja.

"Dalam job fair kita ini ada hampir 1000 lowongan, tepatnya 998 lowongan dari 34 perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair hari ini," katanya.

BACA JUGA:Lampung Masih Catat Suhu Maksimum Harian Tertinggi, Konsumsi Buah Ini Agar Tubuh Tidak Dehidrasi

Setidaknya dalam lowongan ini berbagai jenis pekerjaan dibuka. Mulai dari Teknisi, promotor, trainer, staff lapangan, perawat lansia hingga design layout.

Kegiatan ini menurut Salahudin job fair ini dapat dimanfaatkan tidak hanya alumni SMKN 7 Bandar Lampung saja. Namun seluruh lulusan SMK di Bandar Lampung.

Sementara mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Kepala Cabang Dinas wilayah 1 Risna Intiza mengatakan job fair ini digelar sebagai salah salaj satu upaya lulusan SMK dapat berkerja dan mengurangi pengangguran.

Dia melanjutkan job fair dapat menjadi fasilitas pemberi kerja dan pencari kerja bertemu sehingga terjadi transaksi yang menguntungkan dua belah pihak. 

BACA JUGA:Lakalantas Jupiter versus Truk di Bandar Lampung, Satu Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia Ditempat

Kepada perusahaan yang telah mengikut serta lowongan kerja, Disdikbud Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih. Selain itu diharapkan Kegiatan ini dapat dilakukan juga kedepannya.

Selain itu, dalam mencetak lulusan SMK yang berkualitas perlu melibatkan siswa secara langsung, layaknya kerja nyata industri dan bisa memberikan dampak signifikan dalam pengetahuan dan keterampilan.

"Saya berharap pelaksanaan program ini betul-betul memberikan manfaat bukan hanya pencari kerja namun juga untuk sekolah, semoga pencari kerja bisa memanfaatkan sebaik mungkin dalam nantinya di tempat bekerja," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: